7 Tonggak Kunci Ketika Memulai Ide Memulai Bisnis

Salah satu pekerjaan favorit saya adalah menghasilkan ide untuk memulai bisnis dengan pengusaha lain. Anda dapat menemukan banyak ide dari cara pandang baru. Setiap kali saya menggunakan energi saya untuk ide-ide baru atau memberikan umpan balik, saya mengikuti 7 prinsip utama dan pertanyaan serupa. Itu akan memotivasi diskusi untuk menjadi lebih menarik, memiliki banyak ide bagus dan menciptakan peluang baru.

7 Tonggak Kunci Ketika Memulai Ide Memulai Bisnis

Saya pasti tidak akan membahas semua ide startup ini, atau mengevaluasi pengusaha itu sendiri, serta kemampuan mereka untuk mengimplementasikan ide-ide mereka. Karena, saya bukan investor, tetapi hanya rekan sesama yang memulai bisnis dengan mereka dan hanya ingin membantu mereka (jika mungkin) saja. Dan saya telah melihat begitu banyak pengusaha terlalu jauh ke ide-ide mereka dan terlalu fokus pada satu hal (keduanya tidak benar) atau sering terjebak di tempat-tempat tertentu tanpa mengetahui bagaimana caranya. bagaimana cara melanjutkan.


Berikut adalah 7 tonggak utama ketika memulai ide startup yang sering saya terapkan:

1. KEADAAN KHUSUS

Saya pikir untuk memahami startup, harus dimasukkan ke dalam situasi tertentu. Bagaimana seseorang menggunakan produk atau layanan ini? Siapa orang yang relevan (mis. Pelanggan, pemasok, pengiklan, ...)? Saya sering bertanya, “Jelaskan kepada saya bagaimana menggunakan ini?” Itu akan membuat orang berpikir dengan cara yang lebih sederhana dan lebih sistematis dan akan sering membantu mengklarifikasi pertanyaan. Pertanyaan saya tentang apakah suatu produk atau layanan (sebagaimana dinyatakan) akan benar-benar dapat digunakan.

2. POIN RISIKO DAN KEGAGALAN

Ketika Anda bertanya kepada seseorang tentang tonggak risiko dan kegagalan, Anda akan sering mendapatkan asumsi yang ambigu. Terkadang, meskipun wirausahawan sendiri tidak sepenuhnya memikirkan hipotesis yang mereka buat, mereka dapat mengenali titik kegagalan dengan lebih mudah. Ini juga akan menjadi lebih mudah ketika Anda meminta seseorang untuk menempatkan Anda dalam situasi tertentu, karena itu memberi Anda pandangan yang lebih jelas tentang proses berurutan yang menggambarkan cara menggunakan produk atau terjemahan. kasing Karena itu, ketika seseorang berkata, "Jadi, jika tidak ada yang menyumbangkan ide, sistem tidak akan berfungsi". Kemudian dibuat asumsi penting bahwa orang akan menyumbangkan ide dan ide. Itu mengarah pada pertanyaan logis berikutnya, "Mengapa Anda harus melakukan itu?"

3. HADIAH DAN MOTIVASI

Orang sering tidak melakukan sesuatu tanpa tujuan yang jelas atau hanya untuk bersenang-senang. Suka atau tidak suka, melakukan sesuatu harus dihargai dan dimotivasi. Semakin banyak bentuk yang bermanfaat, semakin baik. Memikirkan insentif dan insentif motivasi seringkali sangat menarik. Dan seringkali tidak banyak bentuk penghargaan dan dorongan yang dapat membuat orang bekerja. Kami saat ini tersesat dalam masalah psikologis (meskipun itu hanya psikologi dasar), tetapi pertanyaannya adalah "Mengapa orang melakukan apa yang Anda inginkan, terutama untuk menghilangkan tanda-tanda kegagalan yang baru saja ditemukan (dalam langkah 2)? "

4. FITUR

Saya ingin mencari fitur yang berpotensi menjadi sorotan dari situasi tertentu dan berpotensi mempengaruhi bentuk penghargaan dan dorongan. Para pebisnis suka menjejalkan semua fitur ke dalam produk mereka. Dan mereka sering memiliki asumsi yang salah bahwa menambahkan fitur lebih merupakan kemenangan. Tetapi masalah yang penting bukanlah bahwa ada lebih banyak fitur, tetapi bahwa ada fitur (atau urutan tindakan) yang dapat mendominasi banyak kegiatan, menyebarkan liputan, dan motivasi. Brainstorm tentang masalah ini bisa menjadi hal yang sangat menarik karena memungkinkan Anda untuk membagi masalah menjadi banyak aspek yang lebih kecil, lebih mudah dipahami dan mengatur visi strategis umum menjadi banyak bagian kecil yang mudah diimplementasikan. lebih lanjut. Saya suka menemukan titik awal di mana seorang wirausahawan dapat fokus pada sebagian kecil dari seluruh rencana mereka dan memeriksanya secara menyeluruh melalui pelanggan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Memikirkan ide yang akan melekat pada "fitur" benar-benar masuk ke jantung masalah dengan sangat cepat dan membantu Anda tetap fokus.

5. TARGET PASAR

Sebagian besar waktu, pengusaha tahu pasar apa yang mereka kejar. Tetapi itu tidak selalu benar. Ketika Anda melihat sesuatu dari luar, lebih mudah untuk memikirkan aplikasi lain atau target pasar untuk ide kewirausahaan. Gagasan untuk bagian ini sering memberikan banyak ide menarik terkait dengan fitur produk, tetapi yang lebih penting, strategi akses pasar mana dan pelanggan mana (ini selalu tersedia di judul) Pengusaha) benar-benar benda yang tepat. Misalnya, ada cara yang relatif sederhana dan menarik untuk mendapatkan aplikasi web B2C dan menjualnya ke bisnis.

6. HASILKAN UANG

Menemukan ide yang berkaitan dengan masalah menghasilkan uang serta peran penting dalam tahap awal memulai bisnis adalah hal yang menarik. Dalam beberapa kasus, menghasilkan uang segera dapat dimengerti, tetapi ada kalanya menunggu waktu yang lebih baik. Saya tidak berpikir ada aturan tetap dan segera yang dapat diterapkan untuk semua proses startup. Ketika saya pertama kali menemukan ide untuk sesuatu, saya tidak terjebak dalam masalah uang, karena untuk mengevaluasi ide lebih menyeluruh dan menyebarkannya dengan perspektif baru, alat-alat Hal-hal lain jauh lebih penting. Hanya ide yang tidak akan menjamin kesuksesan, tetapi setiap proses startup dimulai dengan ide tersebut.

7. REFERENSI DAN PENASEHAT

Salah satu hal terakhir yang biasanya saya lakukan ketika saya "menyerah" ide adalah untuk mengetahui apakah saya memiliki referensi atau merekomendasikan seseorang yang dapat membantu dan mendukung. Referensi bisa menjadi artikel yang bisa saya bagikan. Satu objek untuk diperkenalkan mungkin adalah pelanggan potensial, mitra bisnis, atau pengusaha berpengalaman lainnya di bidang ini. Jika saya melihat nilai dalam ide wirausaha, etika, dan waktu yang diperbolehkan, maka saya akan melakukan yang terbaik untuk membatasi apa yang harus saya sertakan dalam hubungan dan pengalaman. Ini juga mudah, selama hubungan yang Anda ciptakan benar-benar bermakna dan jangan buang waktu siapa pun.

0 Komentar untuk "7 Tonggak Kunci Ketika Memulai Ide Memulai Bisnis"

Back To Top