Cara Untuk Menemukan Ide Untuk Memulai Bisnis

Jika Anda berencana untuk membuka bisnis Anda sendiri, maka Anda mungkin memiliki beberapa ide bisnis dalam pikiran, dan Anda mungkin berpikir bahwa ide bisnis Anda adalah ide besar. Saya berharap itu benar.

Jika Anda berencana untuk membuka bisnis Anda sendiri, maka Anda mungkin memiliki beberapa ide bisnis, dan Anda juga harus berasumsi bahwa ide bisnis Anda adalah ide bisnis epik. Saya berharap itu benar.

Cara Untuk Menemukan Ide Untuk Memulai Bisnis


Tahukah Anda bahwa alasan utama kegagalan memulai bisnis adalah untuk menghasilkan produk yang tidak ada yang mau mengkonsumsinya. Di sini, saya akan memberi Anda daftar tips yang diambil dari pengalaman Anda sendiri, untuk membantu Anda mengidentifikasi ide wirausaha yang menguntungkan.

JANGAN PERGI MENCARI HAL-HAL BARU, TETAPI TEMUKAN HAL-HAL YANG BERHARGA

Baru-baru ini, saya biasa berbicara dengan seseorang dan dia sangat bersemangat karena dia datang dengan beberapa ide (yang menurutnya) "unik". Dia berkata berulang kali bahwa belum ada yang berhasil di pasar ini. Saya mengatakan kepadanya bahwa ia harus terlebih dahulu mencari tahu nilai inti dari gagasan yang akan dinikmati pelanggan akhir , alih-alih menjaga keunikan produk. .

Anda benar-benar dapat membuat aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna untuk meminta driver pribadi (seperti Uber atau GrabTaxi), tetapi anggaplah, apakah produk ini hanya untuk wanita? Anda dapat mengenakan biaya lebih banyak untuk layanan serupa dengan memastikan pengguna aman - hal yang paling mereka perhatikan saat menggunakan layanan ini. Ide ini bukan ide yang unik, tetapi ide yang berharga, karena Anda meyakinkan pelanggan dengan mengutamakan keselamatan mereka, alih-alih bekerja keras Bangun solusi murah atau formulir promosi.

MEMECAHKAN MASALAH PELANGGAN NYATA

Ini benar-benar masalah yang banyak startup gagal. Mereka selalu mencoba untuk mencari tahu masalah imajinatif dari klien membayangkan . Mereka membayangkan beberapa hal tentang suatu masalah dan mereka membayangkan bahwa jika pelanggan melihat bahwa Anda memecahkan masalah yang mereka hadapi, orang-orang akan bergegas membeli produk Anda.

Di masa lalu, saya memulai karir saya dengan membangun perangkat lunak ERP untuk sekolah. Tapi saya lupa menganalisis masalah nyata yang dihadapi sekolah. Saya terus menggambar serangkaian fitur perangkat lunak ini untuk orang tua, guru, dan administrator sekolah, tetapi tidak mewawancarai mereka sekali pun. Saya menciptakan sistem dengan semua fitur yang ditawarkan lawan saya. Tetapi pada akhirnya, tidak ada yang menggunakan produk saya.

Haruskah saya menghidupkan alasan mengapa saya tidak bisa menjual fitur tetapi jelas pesaing saya juga menjual? Sekolah tidak menggunakan fitur ini. Ya, masalahnya di sini adalah bahwa perangkat lunak ERP untuk sekolah tidak banyak digunakan oleh guru, karena guru tidak terlalu pandai dalam teknologi atau tidak nyaman menggunakan perangkat lunak. . Mereka tidak punya banyak waktu dan perangkat lunak belum menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

Sebaliknya, saya seharusnya berbicara dengan para guru dan mengurangi fitur yang diperlukan untuk membuat solusi ERP yang memecahkan masalah dunia nyata dan menghemat waktu pengguna. Ini adalah bagaimana menemukan ide-ide hebat dan menghasilkan uang dengan memecahkan masalah nyata yang dimiliki orang sungguhan.

HABISKAN BANYAK WAKTU DENGAN ORANG-ORANG KREATIF

Mari bermain dengan para pencipta.

Menghabiskan waktu dengan orang-orang kreatif akan membantu Anda menghasilkan ide-ide brilian dan brilian. Ketika Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang seperti itu, Anda akan mengubah cara berpikir Anda sendiri yang membosankan, tetapi mereka juga akan membantu Anda melihat masalahnya dari sudut yang berbeda. Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang terlalu luhur tetapi hanya membuat sedikit sesuatu yang berbeda, itu akan membuat ide-ide orisinil terdengar sepele tetapi mengambil uang.

Ada banyak perusahaan melakukan berulang-ulang pada proyek lama, tetapi mereka menerapkan elemen baru dan lebih maju, termasuk: Canva (untuk desain pemula) perangkat lunak atau seperti Apple Peningkatan produk berkelanjutan.

CARI TAHU KESALAHAN PRODUK / LAYANAN YANG TERSEDIA DAN TEMUKAN CARA UNTUK MEMPERBAIKINYA

Ini cukup mudah jika Anda telah menjadi pelanggan produk tertentu. Anda tahu produk-produk itu berfungsi tetapi perlu banyak kemajuan. Anda dapat membuat versi produk lama yang lebih baik.

Misalnya, ada banyak forum di mana pelanggan memberikan umpan balik negatif tentang produk, mereka memberikan ketidaknyamanan ketika mereka menghadapi masalah dengan Internet, elektronik, dan perusahaan. asuransi. Bahkan, ada sejumlah firma hukum yang mendukung pelanggan untuk menuntut perusahaan karena mereka tidak puas dengan produk perusahaan. Tapi itu tidak menyelesaikan masalah setiap pelanggan.

JANGAN IKUTI TREN

Akhirnya, yang ingin saya sampaikan kepada Anda adalah jangan mengikuti tren yang muncul ketika Anda berpikir untuk membuka perusahaan baru. Apa yang panas lima tahun lalu, hari ini tidak lagi panas, jadi jika Anda mengikuti tren hari ini, beberapa tahun lagi maka itu akan menjadi usang dalam beberapa tahun. Anda tidak akan dapat membangun perusahaan e-commerce yang kuat seperti Flipkart hari ini dan juga tidak dapat menghasilkan perangkat lunak seperti Uber, tetapi Anda dapat mengetahui apa yang masih ada untuk membuat hadiah. Perancis menangani masalah tersebut.

0 Komentar untuk "Cara Untuk Menemukan Ide Untuk Memulai Bisnis"

Back To Top