13 Tips Untuk Membuka Kafe yang Sukses

Apakah Anda seorang pecinta kopi pagi? Banyak orang menghargai cinta dengan kopi dan keinginan untuk memulai coffee shop mereka sendiri. Bahkan, ada lebih dari 50.000 kafe di AS - tepatnya 52.684. Menurut portal statistik Statista, jumlah itu akan meningkat sekitar 5.000 dalam dua tahun ke depan. Dan dengan 183 juta orang minum kopi secara teratur setiap hari, tidak heran bidang ini berkembang pesat di Amerika.

13 Tips Untuk Membuka Kafe yang Sukses

Jika Anda berpikir untuk membuka kedai kopi sendiri, kami telah mengumpulkan daftar tips dari pemilik saat ini, sehingga membantu Anda melengkapi informasi lebih lanjut. harus sukses.

PERENCANAAN

1. Siapkan rencana bisnis yang solid

Salah satu langkah penting pertama yang harus diambil ketika membuka warung kopi adalah membuat rencana bisnis. Dokumen ini akan menentukan dengan tepat apa bisnis Anda, bagaimana menghasilkan laba, mengidentifikasi siapa pelanggan Anda, belajar tentang pesaing, merencanakan pengembangan, dan menguraikan strategi. Untuk pemecahan masalah, secara kolektif adalah semua yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda.

Banyak startup yang mengandalkan templat rencana bisnis untuk memberikan panduan yang sesuai. Apakah Anda memulai warung kopi kecil, kafe internet atau restoran kopi, akan selalu ada rencana bisnis tertentu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Luangkan waktu untuk menemukan tempat yang tepat

Posisi geografis berkontribusi signifikan terhadap keberhasilan toko. Misalnya, Anda menginginkan tempat di tengah, tempat banyak orang berkumpul dan ruang yang cocok dengan visi strategis yang telah Anda uraikan. "Saya yakinkan Anda, Anda tidak dapat menemukan tempat yang melamun dalam satu malam," kata seorang pemilik yang kuat.

Timnya menjelajahi kota setelah kota, memeriksa setiap posisi, bahkan menghitung lalu lintas pejalan kaki. Dia ingin membeli restoran tua, jadi dia tidak harus membangun kembali semuanya dari awal. Akhirnya, suatu hari ketika dia menjatuhkan kuncinya, dia melihat sebuah tanda kecil "Dijual" tertempel di jendela sebuah pub tua. Setelah berbulan-bulan mencari, orang ini menemukan tempat yang ideal.

3. Gambarkan denah lantai

Rencana untuk mengalokasikan ruang sangat penting untuk kedai kopi. Anda ingin pelanggan memiliki ruang untuk bepergian, karyawan mendapatkan barang-barang yang mereka butuhkan untuk membuat kopi dengan cepat, dan area tempat duduk sangat nyaman. Mengembangkan rencana di tempat akan memakan waktu lama.

"Pikirkan setiap skenario yang bisa kau bayangkan," kata seorang. "Jika Anda membuat kopi, hal-hal apa yang perlu Anda dekati? Jika Anda seorang pelanggan, bagaimana Anda ingin duduk di satu tempat? Bayangkan semua yang Anda bisa dan mulai menggambar ide-ide di atas kertas. "

4. Sewa seorang akuntan

Salah satu saran paling berharga bagi pemilik baru adalah menyerahkan manajemen buku kepada seorang akuntan. Anda akan memiliki waktu yang lebih berharga ketika Anda bebas dari pekerjaan ini, dan Anda tidak akan membuat kesalahan dengan membuat asumsi ketika Anda memiliki seorang akuntan.

PANGGIL MODAL

5. Dapatkan bantuan lokal

Mencoba mengundang startup untuk berinvestasi di kedai kopi Anda mungkin sulit. Pertama-tama, bicarakan dengan teman dan keluarga tentang berinvestasi di toko ini. Presentasikan rencana bisnis yang solid dan ajak mereka untuk berinvestasi dalam bisnis Anda. Jika keluarga bukan pilihan yang baik, atau jika Anda membutuhkan lebih banyak uang daripada yang dapat diberikan keluarga, cobalah mencari opsi pinjaman lokal. Di beberapa tempat, ada daerah yang membantu program yang mendukung pengusaha dalam hal biaya. Bank lokal juga merupakan pilihan yang buruk.

6. Simpan uang untuk membayar biaya

Selain biaya awal, jangan lupa bahwa semua waktu dan energi Anda akan dikhususkan untuk bisnis, pekerjaan yang mungkin tidak menghasilkan laba dalam periode enam bulan.

Jadi, selalu rencanakan ke depan. Pastikan Anda menghabiskan cukup uang untuk menutupi semua pengeluaran selama setidaknya enam bulan.

7. Perbaiki semua yang dibutuhkan

Sebagian besar waktu yang Anda habiskan akan dihabiskan untuk perencanaan dan panggilan. Saat Anda merencanakan keuangan Anda, buat daftar atau spreadsheet dari semua yang Anda perlukan dan bandingkan harga. Cobalah untuk mendapatkan setidaknya dua harga untuk setiap item saat Anda membeli untuk memastikan Anda bisa mendapatkan harga terbaik. Gunakan Internet untuk meningkatkan keunggulan Anda dan temukan harga terbaik untuk segala hal, mulai dari kursi hingga mesin espresso.

PEMASARAN

8. Terhubung dengan segalanya

Terletak di lokasi utama atau memegang citarasa kopi premium tidak cukup bagi Anda untuk melangkah jauh. Anda memerlukan jaringan untuk mempertahankan koneksi dengan area yang Anda lakukan bisnis dan menarik lebih banyak pelanggan. Bergabunglah dengan kamar dagang lokal, asosiasi bisnis, atau badan amal setempat.

9. Mulai pemasaran sebelum Anda membuka toko

Jika Anda memulai kampanye pemasaran pada hari pembukaan, Anda terlambat. Pada hari pembukaan, Anda ingin semua orang bersemangat memasuki toko. Untuk melakukan itu, Anda perlu memulai pemasaran beberapa bulan sebelum memulai bab ini. Beberapa opsi pemasaran yang terjangkau termasuk:

  • Kopi gratis didistribusikan ke bisnis di wilayah ini dengan selebaran yang mempromosikan hari pembukaan.
  • Atur dan gunakan beberapa saluran komunikasi di jejaring sosial. Ini bebas iklan.
  • Berikan sampel kopi di beberapa acara lokal sebelum pembukaan.
  • Cobalah mengirim surat secara langsung dengan kupon untuk orang-orang di daerah tersebut.
  • Panggil semua orang, termasuk media, untuk memberi tahu mereka tentang rencana saat membuka toko Anda.

10. Jangan hanya fokus pada interior

Tentu saja, Anda akan fokus pada semua detail kecil dari toko Anda, dari lukisan dinding hingga sistem POS (*) yang akan Anda gunakan, tetapi Anda tidak boleh mengabaikan di luar toko.

(*) POS ( sistem Point of Sale ) dipahami sebagai sistem perangkat keras dan perangkat lunak untuk mendukung pelaksanaan transaksi ritel (misalnya mesin kasir, mesin penerimaan kartu, dll)

"Perhatikan lansekap, papan nama, dan dekorasi eksterior, karena itulah hal pertama yang dilihat orang," kata Wilson. Beberapa orang memutuskan apakah akan masuk atau tidak berdasarkan kesan pertama mereka terhadap bangunan, jadi pertimbangkan ini.

Selain itu, dekorasi toko yang mengesankan akan membuat orang membicarakan Anda. Orang-orang akan bertanya-tanya, siapa yang membuka toko di sana? Setiap detail kecil yang Anda buat untuk menarik perhatian publik ke kafe telah menjadi alat pemasaran.

MANAJEMEN

11. Sikap positif

Seperti setiap bisnis, Anda akan menghadapi banyak tantangan untuk membangun sebuah toko. Menjaga sikap positif ketika segala sesuatunya tidak berhasil adalah penting. Tidak apa-apa untuk berpura-pura, jika Anda benar-benar harus melakukannya. Jika Anda mengembangkan kebiasaan mempertahankan sikap positif, meskipun perasaan ini mungkin tidak tampak nyata pada awalnya, Anda akan secara bertahap belajar bagaimana selalu berpikir dan bertindak aktif.

12. Jangan buru-buru mempekerjakan orang baru

Anda perlu bantuan dalam menjaga buku, melayani pelanggan, dan mencampur, tetapi jangan langsung mempekerjakan terlalu banyak orang. Anda harus mempekerjakan beberapa teman, tetangga, yang akan secara sukarela membantu Anda dalam beberapa minggu pertama. Perlahan-lahan saat menuju stabilitas, pikirkan tentang mobilisasi personel.

Mempekerjakan staf yang andal bisa menjadi tugas yang sulit. Tidak peduli seberapa baik orang itu menunjukkan pada wawancara, Anda tidak akan tahu apakah dia benar-benar cocok sampai mereka benar-benar bekerja. Perhatikan orang-orang yang mendaftar dan jangan takut untuk memecat orang yang memiliki dampak negatif pada situasi bisnis Anda.

13. MENUNTUT

Merupakan hal yang tepat untuk menetapkan standar kualitas tinggi bagi karyawan, kemajuan, dan ruang kerja. Ini bukan tentang review setiap karyawan, tetapi Anda harus "memiliki tingkat OCD (**) tertentu di tubuh Anda ketika memeriksa seperti apa bentuk toko itu, bagaimana kerjanya."

Obsessive-Compulsive Disorder (**) : Obsessive-Compulsive Disorder (OCD): Orang dengan kondisi ini merasa perlu memeriksa hal-hal yang berulang, atau memiliki pikiran atau perilaku untuk dilakukan. pekerjaan yang diulang berkali-kali.

Memulai sebuah kafe adalah kerja keras, tetapi bagi banyak orang, memiliki sebuah kedai kopi seperti hidup dalam mimpi mereka. Jika gairah membuat Anda membuka toko sendiri, tambahkan daftar kiat ini untuk membantu orang lain sukses.

0 Komentar untuk "13 Tips Untuk Membuka Kafe yang Sukses"

Back To Top