Perbedaan iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max

Diluncurkan bersama, apa perbedaan dari 3 produk Apple iPhone seri 11 di tahun ini?
Pada 11 September Apple secara resmi memperkenalkan tiga model iPhone baru tahun ini: iPhone 11 , iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max di Steve Jobs Cupertino Theatre, California. Dalam versi 2019 ini, iPhone telah dilengkapi dengan lebih banyak fitur dan harga menarik untuk iPhone 11 mulai dari $ 699, iPhone 11 Pro dari $ 999 dan iPhone 11 Pro Max pada $  1.099. Jadi, apa perbedaan dari 3 produk ini dan jika Anda perlu mengganti smartphone, mana yang menjadi pilihan Anda?
sumber : kompas.com

Perbandingan iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max

Tentang desain dan layar

Adapun layar, ketiganya memiliki desain khas Apple. Namun, tiga produk ini masih memiliki sedikit perbedaan, layar iPhone 11 6,1 inci pada panel LCD, iPhone 11 Pro 5,8 inci, iPhone 11 Pro Max dengan layar 6,5 inci menggunakan LCD Super Retina XDR. Berkat layar Super Retina XDR, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki kualitas tampilan yang lebih baik, pencahayaan yang baik, dan lebih banyak efisiensi energi.

Di bagian belakang, ponsel ini dibuat dari  aluminium bermutu tinggi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,  pengguna akan merasakan efek kasar di bagian belakang daripada efek glossy seperti sebelumnya dan memiliki pilihan warna yang bervariasi, jika iPhone 11 berwarna Putih. , Ungu, Hijau, Kuning, Hitam, Merah , iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki warna Abu-abu, Putih, dan Emas.

Tentang kameranya

Perubahan terbesar Apple tahun ini mungkin adalah sistem kamera belakang berbentuk persegi. Jika sebelumnya iPhone XR hanya memiliki kamera sudut lebar 12MP, sekarang ketiga ponsel memiliki upgrade kamera yang hebat. iPhone 11 akan memiliki sistem dual-kamera termasuk kamera 12MP wide-angle, yang kedua adalah Ultra Wide-angle 12MP kamera ultra-wide dan dua versi iPhone 11 Pro dilengkapi dengan sistem tiga kamera dengan tambahan kamera telefoto 12MP.
Terlepas dari kamera yang mana saja, produk Apple ini telah dilengkapi dengan banyak algoritma pemrosesan gambar baru untuk membantu gambar yang lebih baik seperti mode malam Mode, fitur QuickTake, potret Mode Potret dengan sudut lebar dan efek potret hitam dan putih dan Highkey.
Selain itu, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max juga menambahkan fitur pemotretan yang dibantu komputer yang disebut Deep Fusion yang  mampu mengambil 9 gambar: empat gambar cepat, empat gambar sekunder dan satu paparan gambar, maka Deep Fusion akan menggabungkan 9 gambar ini bersama-sama untuk membuat gambar akhir paling lengkap dan tidak ada noise.

Tentang kinerja

Dalam hal kinerja, ketiga iPhone terbaru ini dilengkapi dengan A13 Bionic dan menambahkan komponen khusus untuk menangani tugas matematika, 6 kali lebih cepat dari tugas matriks. Jika A12 Bionic telah membuat lawan tidak bisa menyusul kinerjanya, Apple sekarang telah mengumumkan peningkatan baru untuk membuat produk Apple lebih cepat. Saat ini dikenal di pasar ponsel cerdas, A13 Bionic memiliki CPU dan GPU paling kuat.

Kapasitas baterai

Baterai tidak mengatakan secara persis berapa lama, tetapi juga mengatakan bahwa iPhone 11 akan memiliki 1 jam lebih lama dari iPhone XR, iPhone 11 Pro lebih hemat 4 jam dan iPhone 11 Pro Max akan lebih hemat 5 jam. Selain kapasitas baterai yang meningkat secara signifikan, Apple juga telah melengkapi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max  dengan kapasitas pengisian cepat 18W, sayangnya iPhone 11 tidak mendapatkan fitur ini.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, produk iPhone Apple tahun ini telah menerima peningkatan yang signifikan dari kamera, desain, kinerja hebat, dan fitur premium. Jika Anda adalah pengguna dasar, iPhone 11 akan cocok untuk dibeli, sedangkan iPhone 11 Pro akan cocok bagi mereka yang menyukai layar dan kamera yang lebih baik, dan terakhir iPhone 11 Pro Max akan untuk pengguna yang perlu menggunakan smartphone dengan layar besar.

Spesifikasi iPhone 11 64GB


  • Layar: 828 x 1792 Piksel 6,1 inci
  • Kamera: Dual 12MP Ultra Wide dan Wide kamera 12.0 MP
  • Baterai: 1 jam lebih lama dari iPhone XR
  • RAM: 4 GB
  • CPU: Apple A13 Bionic
  • OS: iOS 13

Spesifikasi iPhone 11 Pro 64GB


  • Layar: 1125 x 2436 Piksel 5,8 inci
  • Kamera: Triple 12MP Ultra Wide, Wide dan Telephoto 12.0 MP
  • Baterai: 4 jam lebih lama dari iPhone XS
  • RAM: 6 GB
  • CPU: Apple A13 Bionic
  • OS: iOS 13

Spesifikasi iPhone 11 Pro Max 64GB


  • Layar: 1242 x 2688 Piksel 6,5 inci
  • Kamera: Triple 12MP Ultra Wide, Wide dan Telephoto 12.0 MP
  • Baterai: 5 jam lebih lama dari iPhone Xs Max
  • RAM: 6 GB
  • CPU: Apple A13 Bionic
  • OS: iOS 13

Perbandingan iPhone 11 Pro Max vs iPhone XS Max


Meskipun iPhone 11 Pro Max dan iPhone Xs Max memiliki kesamaan desain yang serupa, perbedaan fitur tidak dapat dipungkiri antara dua flagships Apple.
Dibandingkan dengan iPhone Xs Max, Apple tidak banyak berubah tentang desain eksternal pada iPhone 11 Pro Max selain melengkapi kluster kamera ketiga di bagian belakang dan menyempurnakan posisi pengaturan tidak lagi secara vertikal, Apple mengakumulasi dengan modul kotak di bagian belakang.

Desain

Apple telah menjaga desain depan iPhone 11 Pro Max mirip dengan iPhone tahun lalu. Smartphone ini masih dilengkapi dengan notch yang cukup besar di bagian atas dan perbatasan di sekitarnya masih sangat tipis. Dengan iPhone XS Max , Apple telah memberikan pengguna layar OLED terbesar yang pernah ada, berukuran 6,5 inci dan resolusi Full HD +. Ponsel ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang mirip dengan iPhone X dan XS, dengan dua sensor ditempatkan secara vertikal di sudut kiri atas. Flash LED True-tone ditempatkan di antara kedua sensor.

Layar

Dengan iPhone 11 Pro Max, Anda masih mendapatkan layar besar di bagian depan dengan ukuran yang sama dengan iPhone Xs Max, tetapi desain kamera belakang telah diubah dengan 3 lensa yang disusun dalam modul persegi besar. Panel OLED masih digunakan oleh Apple pada iPhone XS Max tetapi disebut layar Super Retina XDR karena inovasi yang lebih baru, untuk visibilitas yang lebih besar. Selain itu, kedua ponsel dibangun dengan kerangka stainless steel, ketahanan benturan yang baik dan tahan lama saat digunakan.

Chip Apple A13 Bionic

Dalam hal kinerja, sebelum Apple meluncurkan iPhone 11 Pro Max, iPhone XS Max adalah iPhone Apple yang paling kuat. Ini fitur chipset Bionic A12 yang diproduksi pada proses 7nm, 4GB RAM dan tersedia dengan penyimpanan 64GB / 256GB / 512GB. IPhone XS Max dapat dengan mudah memainkan semua game hari ini dengan lancar tanpa keluhan.

Sedangkan untuk iPhone 11 Pro Max, Apple membawa lebih banyak lagi hal-hal hebat dengan chip Apple A13 Bionic , meskipun tingkat RAM Apple belum diungkapkan tetapi yang pasti setidaknya sama dengan kapasitas pada iPhone XS Max. adalah 4GB RAM. Apple A13 Bionic juga diproduksi berdasarkan arsitektur Fusion 64-bit dengan kluster CPU yang dirancang dengan 2 core berkinerja tinggi dengan kecepatan 20% lebih tinggi, area hemat 40% dibandingkan dengan  Apple A12 Bionic . Selain itu, 4 core berkinerja tinggi dengan kecepatan 20% lebih cepat, penghematan daya 25% lebih tinggi. Hanya itu saja yang menunjukkan bahwa iPhone 11 Pro Max lebih unggul daripada iPhone Xs Max.

Kamera

Seperti disebutkan di atas, kamera adalah salah satu perubahan terbesar dan patut diperhatikan pada iPhone 11 Pro Max. Sementara iPhone XS Max hadir dengan kamera belakang ganda termasuk dua sensor 12MP. Sensor utama adalah sensor standar dengan f / 1.8 dan lensa telefoto dengan kemampuan zoom optik 2x. Kedua sensor memiliki stabilisasi gambar optik untuk membantu menstabilkan gambar saat merekam atau merekam video. Selain itu, iPhone XS Max juga mendukung perekaman video 4K pada 60fps. Sedangkan untuk kamera selfie, iPhone XS Max memiliki sensor 7MP built-in sehingga berada di notch.

Pada iPhone 11 Pro Max, Apple tidak berhenti di kamera ganda, tetapi juga dilengkapi dengan sensor sudut ultra lebar di bagian belakang. Mesin mengatur cluster kamera utama dengan resolusi 12MP, aperture f / 1.8, sensor telefoto 12MP dan sensor sudut ultra lebar 12MP. Apple telah memasukkan beberapa fitur baru pada iPhone 11 Pro Max dan fokus pada perekaman film. Aplikasi Filmic Pro baru akan memanfaatkan sistem tiga kamera untuk menangkap video yang luar biasa.

Baterai

Menurut perusahaan, Apple telah meningkatkan kapasitas baterai pada iPhone 11 Pro Max dan sekarang 5 jam lebih hemat dari iPhone XS Max. Model 2018 hadir dengan baterai 3.174 mAh yang dikatakan menyediakan waktu pemutaran video 15 jam dan mendukung pengisian daya 15W cepat. IPhone 11 Pro Max dinilai bertahan hingga 20 jam dan menawarkan pengisian daya cepat 18W dan, yang lebih penting, Apple telah menyertakan pengisi daya di dalam kotak.

Fitur

Selain itu, ada perbedaan antara iPhone XS Max dan iPhone 11 Pro Max, seperti peralatan tahan air yang lebih tinggi, dapat menahan kedalaman hingga 4 meter dan selama 30 menit, sedangkan iPhone Xs Max hanya dapat ada untuk kedalaman maksimum 2 meter dan sekitar 30 menit. Kamera selfie juga telah ditingkatkan menjadi 12MP (naik dari 7MP) dan Face ID 30% lebih cepat, layar memiliki rasio kontras yang lebih baik dan tingkat kecerahan yang lebih tinggi. Fungsi 3D Touch telah digantikan oleh HapticTouch dan Dolby Atmos yang didukung di iPhone 2019.
Perbandingan iPhone 11 dan Galaxy S10: Apa perbedaan antara dua produk super ini?
Jadi setelah berhari-hari menunggu, Apple telah secara resmi meluncurkan lini produk iPhone 11 di sebuah acara di 10 september 2019. Sekarang, mari kita lihat bagaimana iPhone 11 jik dibandingkan dengan Samsung Galaxy S10, ini adalah dua smartphone paling canggih saat ini.

Apple iPhone 11 adalah kata kunci smartphone yang trending akhir-akhir ini. Dan tentu saja, membandingkan model unggulan ini dengan persaingan produk unggulan terkemuka tidak bisa dihindari. Jadi mari kita lihat dan bandingkan dengan Samsung Galaxy S10, iPhone 11 apakah ini benar-benar luar biasa dan cukup kuat untuk mengalahkan lawannya atau tidak?

Desain

Baik Galaxy S10 dan iPhone 11 memiliki desain yang sangat mewah dan premium, dengan bodi logam dan bagian depan kaca tempered dua sisi. Namun, ketika datang ke estetika, jelas bahwa model andalan Samsung telah mengungguli pesaingnya ketika memiliki layar Infinity-O baru dengan desain menekan pada layar untuk mengakomodasi kamera selfie ponsel. Sementara iPhone 11 memiliki desain notch yang agak besar di bagian atas dan bezel samping tidak sehalus Galaxy S10.
Jadi, dalam hal desain, jelas bahwa Galaxy S10 terlihat lebih menonjol ketika disejajarkan dengan iPhone 11.
Layar

  • iPhone 11 - 6,1 inci LCD True Tone Liquid Retina, 1792 x 828 piksel (326 ppi), Haptic Touch
  • Galaxy S10 - Infinity-O Dynamic AMOLED melengkung 6,1 inci, 1,440 x 3,040 piksel (550ppi), HDR10, Dynamic AMOLED

Galaxy S10 menggunakan panel Dynamic AMOLED 6,1 inci, memiliki resolusi 1,440 x 3,040 piksel dan mendukung HDR10 +. Samsung selalu menggunakan panel kualitas terbaik pada produk premium mereka, dan Galaxy S10 tidak terkecuali.
Sebagai perbandingan, iPhone 11 hadir dengan layar Liquid Retina 6,1 inci dengan resolusi hanya sedikit lebih tinggi dari 720p. Meskipun LCD adalah salah satu teknologi panel terbaik di pasaran saat ini, jelas merupakan salah satu titik lemah iPhone 11 jika dibandingkan dengan Galaxy S10. Dan tidak ada yang seperti Apple yang melengkapi andalannya dengan resolusi yang belum mencapai Full HD.

Prosesor


  • iPhone 11 - A13 Bionic, 7nm + EUV
  • Samsung Galaxy S10 - 7nm Snapdragon 855 atau 8nm Exynos 9820

Galaxy S10 hadir dengan chip 7nm Snapdragon 855 di AS atau chip 8nm Exynos 9820 di wilayah lain. Sementara chip Snapdragon 855 baru membawa peningkatan kinerja yang sangat besar dan juga merupakan langkah maju yang besar untuk efisiensi energi, itu tidak sekuat chip Apple A13 Bionic pada iPhone 11.

Kamera belakang

IPhone 11 memiliki pengaturan kamera ganda sementara Galaxy S10 memiliki sistem tiga kamera. Kedua ponsel memiliki kamera 12MP ultra-wide-angle standar dan utama, tetapi S10 memiliki opsi kamera telefoto 12MP tambahan. IPhone 11 menawarkan peningkatan besar dalam kinerja kamera bila dibandingkan dengan iPhone XR, tetapi dalam hal kegunaan itu jelas lebih rendah daripada saingan Galaxy S10 karena kurangnya lensa telefoto untuk 2x optical zoom yang mengesankan.
Dalam hal kualitas gambar, mungkin kita harus menunggu sampai iPhone 11 mendapatkan komentar paling objektif tentang dua produk super ini.

Kamera depan

IPhone 11 memiliki kamera depan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan iPhone sebelumnya. Selain sensor dengan resolusi 12MP yang lebih tinggi, ia juga memberikan sudut pemotretan yang lebih luas. Galaxy S10, sementara itu, dilengkapi dengan kamera depan 10MP dan dilengkapi dengan aperture f / 1.7, menjanjikan selfie cahaya rendah yang lebih baik daripada pesaingnya.
Namun, meskipun kedua ponsel dapat merekam video 4K dari kamera depan, hanya iPhone 11 yang mendukung perekaman video gerakan lambat yang mengesankan.

Harga jual


  • iPhone 11 - 699 USD atau sekitar Rp.9,7 Juta
  • Samsung Galaxy S10 - $ 899 atau sekitar Rp. 12,5 Juta

Sekilas, iPhone 11 tampaknya beberapa ratus dolar lebih murah daripada Galaxy S10. Namun, flagship Samsung generasi berikutnya hampir selalu didiskon dan bisa didapatkan dengan harga $ 750 atau sekitar Rp.10 Juta. Mengingat fakta bahwa varian standar iPhone 11 hanya dengan penyimpanan 64GB dan banyak pengguna dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan ke varian 128GB, ini membuat harga kedua ponsel ke tingkat yang sama.

0 Komentar untuk "Perbedaan iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max"

Back To Top