Apakah iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max Layak Dibeli?

Apple baru-baru ini meluncurkan trio iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max baru dengan banyak peningkatan dari generasi sebelumnya.

Meskipun membawa banyak pengalaman baru bagi pengguna, tapi sepertinya serangkaian iPhone baru Apel telah melewatkan janji dengan banyak fitur baru, termasuk beberapa teknologi telah dikabarkan sebelumnya akan dilengkapi pada iPhone 11 seperti pengisian terbalik nirkabel.
Sumber : wccftech.com

Teknologi Yang Tidak Dimiliki iPhone 11

Berikut ini adalah ringkasan dari beberapa fitur yang iPhone Apple tahun ini terus lewatkan.

Pengisian terbalik nirkabel

Ditemukan di: Samsung Galaxy S10 , Samsung Galaxy Note 10 , Huawei P30 Pro

Sebelum peluncuran seri iPhone 11 , ada desas-desus bahwa iPhone baru akan mendukung pengisian nirkabel dua arah atau reversibel. Dengan fitur ini, pengguna tidak hanya dapat mengisi daya ponsel melalui pengisian nirkabel, tetapi juga mengisi daya ponsel atau perangkat lain dengan meletakkannya di bagian belakang perangkat.

Ini adalah fitur yang sangat berguna yang telah muncul di sejumlah flagships Android terbaru. Ini dapat dianggap sebagai fitur yang sangat berguna bagi pengguna iPhone ketika mereka dapat menggunakan iPhone mereka untuk mengisi daya Apple Watch, AirPods ketika mereka ketika mendukung pengisian nirkabel, tetapi produk ini hanya memiliki daya tahan baterai yang sangat rendah. Apple masih belum membawa teknologi ini ke produk-produk terbarunya.

Dukungan untuk Apple Pen

Ditemukan di: Apple iPad dan iPad Pro, Galaxy Note 10

Rumor lain juga tidak jadi dilengkapi iPhone 11 adalah dukungan Apple Pen . Jika ini terjadi, Apple harus mengembangkan jenis Apple Pen lain yang lebih ringkas atau masih menggunakan Apple Pen pada iPad.

Mendukung 5G

Perangkat yang didukung: LG V50 ThinQ, OnePlus 7 Pro 5G, Samsung (S10 5G, Note 10 5G, Fold 5G, A90 5G)

Meskipun jaringan seluler 5G saat ini hanya populer di beberapa negara seperti Korea, AS, tetapi alangkah baiknya jika Anda memiliki perangkat yang mendukung teknologi ini.

Apple mengatakan berencana untuk meluncurkan iPhone 2020 dengan teknologi setelah mengakuisisi bisnis chip Intel. Bahkan, itu bisa dilakukan karena Apple akan memiliki lebih banyak waktu daripada perusahaan Android ketika berhadapan dengan banyak masalah yang dialami mesin-mesin di atas seperti overheating di bagian belakang, penerimaan yang buruk di area yang sama. bidang pemancar 5G, sehingga kita dapat mengandalkan daya penyelesaian Apple yang luar biasa.

Memori penyimpanan tambahan

Sebagian besar perangkat Android mendukungnya

Ini benar-benar bukan fitur yang tidak bisa didapatkan di iPhone terbaru karena Apple tidak pernah mendukung kartu memori pada iPhone, tetapi mungkin juga menjadi satu hal yang disesali pengguna. Banyak orang menggunakan ponsel Android karena memiliki slot kartu microSD, yang memungkinkan penambahan ruang pada ponsel. Ini juga memungkinkan Anda untuk mentransfer file besar dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa mengunggah dan mengunduh, yang berguna jika Anda merekam banyak video.

Namun, Apple tidak menganggap fitur ini perlu dan memilih solusi untuk meningkatkan memori internal untuk iPhone setiap tahun.

Jack headphone 3,5mm

Perangkat yang didukung: Google Pixel 3a, Samsung Galaxy S10, LG G8 ThinQ, ...

Seperti di atas, jack headphone 3.5mm secara bertahap menghilang pada smartphone. Ini adalah perubahan yang banyak pengguna merasa tidak puas. Banyak alasan diberikan oleh produsen seperti menambah ruang di mesin, kualitas suara, daya tahan baterai.

Namun, melepas plug ini memiliki banyak kelemahan, tetapi sebenarnya masih menambah beberapa manfaat. Misalnya, mempromosikan pengembangan headset nirkabel yang lebih terjangkau dan lebih terjangkau.

6 hal yang Anda mungkin tidak tahu tentang seri iPhone 11 Apple

sumber : apple.com

Pada artikel ini, Kami akan membagikan beberapa hal mengejutkan yang mungkin Anda lewatkan tentang jajaran produk iPhone 11 Apple yang diluncurkan pada acara 10 September.

Acara pers Apple secara resmi berakhir. Produk yang paling terkenal adalah iPhone 11 , 11 Pro dan 11 Pro Max . Meskipun ada banyak artikel yang berbicara tentang pengaturan kamera baru atau opsi warna, beberapa fitur menarik lainnya yang mungkin belum Anda pahami.

Dapat dimengerti mengapa detail ini dihilangkan atau Apple tidak memiliki cukup waktu untuk menunjukkan semuanya di acara mereka. Namun, Kami akan membantu Anda melihat lebih dekat pada fitur menarik yang dimiliki iPhone 11 yang tidak boleh Anda lewatkan.

Wi-Fi 6

Mirip dengan Galaxy S10 Plus , iPhone baru memiliki jaringan nirkabel generasi berikutnya yang disebut Wi-Fi 6. "Perangkat yang mendukung Wi-Fi 6 memberikan kecepatan koneksi yang lebih cepat dan lebih efisien daripada sebelumnya".

Dibandingkan dengan Wi-Fi 5, Wi-Fi 6 "mendukung kecepatan transfer yang lebih cepat, memungkinkan perangkat untuk mengirim lebih banyak informasi ke setiap tautan individu, memungkinkan router dan access pount lainnya untuk melayani. lebih banyak perangkat sekaligus, membantu sensor dan perangkat nirkabel lainnya menghemat daya baterai dan memfasilitasi kinerja yang lebih baik dan lebih cepat, seperti bandara dan stadion. "

Tetapi Anda mungkin tidak akan melihat manfaat apa pun pada iPhone 11 Anda sekarang, karena Wi-Fi 6 belum resmi disertifikasi dan router Wi-Fi 6 yang mahal.

Chip Ultra Wideband

Apple tidak membagikan fitur ini dalam pidato peluncuranya, tetapi layak untuk diposting di situs web produk mereka. Perusahaan merancang sebuah chip baru yang disebut U1 untuk "merasakan ruang" dan itu membantu iPhone menemukan iPhone lainnya lebih tepat ketika mereka berdekatan satu sama lain.

Apple mengatakan ini meningkatkan fitur AirDrop, layanan yang memungkinkan pengguna iPhone untuk dengan cepat berbagi file dengan iPhone terdekat. Mulai 30 September dengan rilis iOS 13.1, chip baru akan memungkinkan Anda untuk "membagikan file iPhone ke orang lain dan AirDrop akan memprioritaskan perangkat itu sehingga Anda dapat berbagi file lebih cepat".

Selain itu, Apple menambahkan bahwa "ini baru permulaan". Banyak yang percaya bahwa chip U1 memang meletakkan dasar untuk alat pelacakan Apple yang telah lama dikabarkan.

Pengisi daya USB-C 18W sudah terdapat dalam Box iPhone 11 Pro dan Pro Max

Sementara itu pengisi daya cepat telah diberikan gratis untuk pengguna ponsel Android selama bertahun-tahun, sedangkan untuk pengguna iPhone 11 Pro dan Pro Max baru di tahun ini dapat merasakannya. Di masa lalu, Apple dulu hanya menyediakan pengisi daya 5W di dalam box, tetapi iPhone kelas atas akan memiliki pengisi daya USB-C 18W dan kabel USB-C-to-Lightning yang sudah terdapat di dalam box. Pengisi daya yang baru berjanji untuk mengisi daya iPhone 11 Pro hingga 50% dalam 30 menit, menurut Apple.

Lebih berat

Sementara iPhone 11 dan iPhone Xr memiliki bobot yang sama, iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max sedikit lebih berat daripada pendahulunya yang dirilis pada tahun 2018 (iPhone Xs dan Xs Max, masing-masing). Secara khusus, iPhone 11 Pro memiliki berat 11 gram (sekitar 0,4 ons) sedangkan 11 Pro Max memiliki berat lebih dari 18 gram.

Tentu saja, pengguna mungkin tidak melihat perubahan ini di kehidupan nyata. Menurut Cnet, bobot ekstra bisa jadi karena lensa kamera sekunder baru dan baterai lebih besar.

OS 13.1 akan dirilis 11 hari setelah iOS 13

Sistem operasi terbaru Apple, iOS 13, akan tersedia untuk diunduh pada 19 September. Sejak ponsel seri iPhone 11 mulai beroperasi pada 20 September, Anda dapat memastikan mereka akan tersedia. iOS 13 segera.

Pembaruan untuk iOS 13, yang disebut iOS 13.1, akan dirilis setelah 11 hari, pada 30 September. Tidak yakin persis apa yang termasuk dalam pembaruan kecil ini, meskipun kita tahu bahwa iOS 13.1 akan aktifkan dukungan chip U1 seperti yang disebutkan di atas.

Ucapkan selamat tinggal pada 3D Touch

Apple mulai menghapus 3D Touch tahun lalu, dimulai dengan iPhone XR. Diluncurkan pada 2015 di iPhone 6s, 3D Touch memberi Anda akses ke menu tambahan dan opsi perintah dengan mengetuk jari Anda di layar. Namun, fitur ini tidak tersedia di ketiga iPhone 11 baru hari ini.

Sebagai gantinya, perusahaan mengganti 3D Touch dengan Haptic Touch. Haptic Touch bekerja relatif dan alih-alih harus menekan lebih keras pada layar, Anda cukup menekan ikon untuk memperluas menu. Ini mengkonfirmasi rumor sebelum Apple mengumumkan iPhone 11, tentang Apple menyerah teknologi 3D Touch pada 2019.

iPhone 11 adalah iPhone yang paling layak dibeli saat ini

sumber : macrumors.com

Memiliki banyak keunggulan seperti konfigurasi besar, warna luar biasa, daya tahan baterai yang luar biasa dan harga yang terjangkau, iPhone 11 adalah smartphone yang paling menarik saat ini.

Sementara harga dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dibanderol lebih dari 10 juta, iPhone 11 diperkirakan hanya 7 juta sampai 8 juta tetapi masih mewarisi banyak fitur menarik dari kedua senior. Tentu saja, dengan versi biaya yang lebih rendah, pengguna masih harus mengorbankan beberapa faktor seperti layar OLED berkualitas tinggi, bukan layar LCD, tidak ada kamera tele.

Namun, pengorbanan ini sepenuhnya dapat diterima, karena pada kenyataannya, jika pengguna tidak terlalu banyak permintaan, saat menggunakan layar iPhone 11 yang sebenarnya masih akan memberikan pengalaman yang sangat baik. Dan kamera benar-benar tidak perlu karena ketika menggunakan fitur 2x digital zoom, kualitas gambar masih memastikan ketajaman, sementara kemampuan untuk menghapus font hanya berdasarkan perangkat lunak harus mempengaruhi penghapusan font yang sama. Bahkan, banyak ponsel Android telah beralih menggunakan kamera utama untuk mengambil potret untuk memanfaatkan aperture besar untuk membantu menangkap cahaya yang lebih baik meskipun memiliki kamera telefoto.

Pembaruan penting dibandingkan dengan iPhone XR adalah kamera ultra-lebar, yang akan lebih banyak digunakan oleh pengguna. Jika kamera telefoto kita dapat memperbesar kamera utama dan menerima sedikit kualitas, kamera super lebar bukanlah pengganti. Bahkan mode panorama tidak dimungkinkan untuk efek yang indah seperti kamera super lebar. Terutama dengan perangkat lunak fotografi Apple, kamera super lebar iPhone 11 menjanjikan untuk menjadi lebih baik.

Sedangkan untuk layar, meskipun resolusi iPhone 11 tidak setinggi dua iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang lebih tua tetapi dengan kerapatan piksel 326ppi, masih memiliki visibilitas yang tajam, sempurna memenuhi kebutuhan pengguna. gunakan.

Keuntungan terbesar yang banyak orang memilih iPhone 11 selain harga yang menyenangkan mungkin adalah masa pakai baterai yang hebat. Berkat layar resolusi sedang, kemampuan optimalisasi yang baik serta kapasitas baterai yang ditingkatkan dari iPhone XR, masa pakai baterai iPhone 11 benar-benar hebat, memuaskan satu hari penggunaan dengan intensitas tinggi, main banyak game. Dengan kebutuhan normal, penggunaan 2 hari sangat memungkinkan.

Namun, kamera depan iPhone 11 juga telah ditingkatkan menjadi 12MP untuk kualitas gambar selfie yang lebih baik, menggabungkan efek penghapusan font seperti kamera belakang, perekaman video 4K dan terutama fitur "Slofie" untuk merekam video. Gerakan lambat dengan kamera depan.

iPhone 11 juga memiliki banyak warna yang menarik, lebih baru dari dua senior: Ungu, Kuning, Hijau, Hitam, Putih dan Merah, sehingga pengguna dapat dengan bebas memilih warna yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Dalam hal konfigurasi, iPhone 11 masih memiliki kinerja kelas atas yang sama seperti pada duo iPhone 11 Pro dengan chip Apple A13 yang diproduksi pada proses 7nm baru, Apple mengatakan kinerja chip baru akan meningkat lebih lanjut. 20% dibandingkan dengan Apple A12 yang sudah kuat sekaligus menghemat baterai lebih banyak. Beberapa poin kinerja yang bocor mengungkapkan skor Geekbench multi-core dari chip A13 hingga hampir 14.000, melampaui semua perangkat Android yang tersedia di pasar.

Alasan lain mengapa iPhone 11 sangat layak dipilih adalah periode dukungan yang panjang, Apple biasanya akan mendukung memperbarui perangkatnya dalam 4-5 tahun. Sebagai perangkat yang baru saja diluncurkan dengan perangkat keras yang hebat, selain versi terbaru iOS 13, iPhone 11 akan terus diperbarui selama bertahun-tahun untuk membantu meningkatkan siklus hidup produk.

Dengan 9 keunggulan ini, iPhone 11 Pro Wajib Dipertimbangkan untuk dibeli

sumber : BGR.com

Mungkin dengan keunggulan ini, iPhone 11 Pro telah melampaui semua pesaing di pasar smartphone saat ini.

Tahun ini Apple memperkenalkan trio iPhone 11 , iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max  dengan fitur luar biasa dibandingkan dengan saingannya. Secara khusus, mungkin yang paling mengesankan adalah iPhone 11 Pro ketika mereka memiliki kelebihan lebih dari iPhone 11 dan harga jual kembali yang lebih baik daripada iPhone 11 Pro Max, menjanjikan ini adalah produk super yang layak dibeli saat ini.

1. Bahan kaca baru

Dalam peluncuran ini, Apple telah memperkenalkan bahwa seri iPhone 11 dilengkapi dengan kaca generasi baru di bagian depan dan belakang, membuatnya lebih tahan lama, tahan benturan. Perbedaan dari iPhone 11 Pro adalah bahwa smartphone lebih kasar daripada kaca seperti iPhone 11. Berkat lapisan kekasaran ini, perangkat ini juga lebih tahan terhadap sidik jari dan keringat.

2. Layar Super Retina XDR

Ini adalah tampilan Apple yang baru-baru ini diterbitkan dengan rasio kontras 2.000.000: 1, mendukung DCI-P3 dan True Tone. Super Retina XDR, dilengkapi dengan iPhone 11 Pro, akan membantu Anda memiliki tampilan gamut warna yang lebar, kecerahan tinggi, penghematan daya 15% dibandingkan pendahulunya. Berkat itu, layar iPhone 11 Pro sangat tajam, benar, menciptakan ruang hiburan dan pengalaman yang baik. Tidak hanya itu, Apple juga telah mengintegrasikan lapisan Oleophobic untuk membatasi keringat dan sidik jari untuk bagian depan iPhone 11 Pro.

3. Warna unik

Tahun ini, Apple telah merilis 4 versi warna untuk iPhone 11 Pro termasuk: Gold, Space Blue, Silver dan Dark Blue. Warna paling unik dalam 4 versi ini berasal dari Dark Blue, jika Anda melihat smartphone di pasar, Apple adalah produsen pertama yang membawa warna ini di smartphone.

Biru ini mirip dengan biru militer tetapi lebih dalam, jadi terlihat sangat mewah dan canggih.

4. Sistem 3 kamera 

Seri iPhone 11 Pro 2019 adalah perubahan kamera terbesar yang pernah ada. Sistem 3-kamera pada iPhone 11 Pro mencakup kamera utama 12MP dengan aperture f / 2.2, kamera sudut super lebar dengan aperture 12MP f / 2.4 dan kamera telefoto 12MP dengan aperture f / 2.0.

Kamera utama telah meningkatkan bidikan gelap yang sangat baik dibandingkan dengan pendahulunya, menjaga lebih banyak detail, pencahayaan yang harmonis, dan sangat stabil. Selain itu, iPhone 11 Pro juga menyediakan fitur Deep Fusion tambahan, yang memungkinkan untuk menggabungkan 9 foto menjadi satu gambar dengan kualitas terbaik.

Selain itu, iPhone 11 Pro mampu memutar lensa secara bersamaan bersama-sama dengan sudut yang berbeda, dari telefoto super lebar, normal, hingga selfie. Selain itu, perangkat ini juga mendukung perekaman 4k, gerakan lambat, timelapse dan rentang HDR. Khususnya, audio zoom membantu mengarahkan mikrofon, fokus rekaman pada subjek tertentu.

5. Kamera selfie dengan banyak fitur menarik

Tidak hanya kamera belakang terlihat mengesankan, tetapi kamera yang menghadap ke depan juga menarik, dengan banyak fitur yang dibundel seperti slofie yang memungkinkan kamera selfie untuk dapat memotret pada 120fps atau video 4K pada 60fps. Selain itu, Anda juga dapat menghapus font langsung seperti Portrait Lighting dengan 6 efek pencahayaan termasuk Natural, Studio, Contour, Stage, Stage Mono, High-Key Mono.

6. Kinerja kuat dengan A13 Bionic

Jika A12 Bionic masih memiliki banyak ruang untuk bersaing tahun depan dengan pesaing lain, tetapi tahun ini Apple masih memutuskan untuk mengintegrasikan A13 Bionic ke dalam iPhone 11. Aion Bionic didasarkan pada arsitektur Fusion 64-bit yang sama. CPU, GPU terkuat di pasar ponsel cerdas. Diketahui bahwa ini adalah cluster CPU dengan 2 core kinerja dengan kecepatan 20% lebih tinggi, penghematan daya 40% dibandingkan pendahulunya.

Ketika membandingkan antara A13 Bionic dan chipset terkemuka saat ini seperti Snapdragon 855, Apple jelas lebih kuat, sehingga kinerja iPhone 11 Pro saat ini dapat dikatakan "tidak ada duanya."

7. Standar tahan air baru

Meskipun iPhone 11 Pro memiliki peringkat tahan air IP68, standar ini telah dioptimalkan, meningkatkan ketahanan air. Sebelumnya, mereka mampu berada di bawah air selama 30 menit dan 2 meter, tetapi sekarang mereka telah mencapai 4 meter, membantu melindungi mesin lebih aman dalam berbagai kondisi lingkungan.

8. Wi-Fi 6

Kabarnya, Apple telah dilengkapi dengan built-in  Wi-Fi 6 pada model iPhone 11, ini juga salah satu smartphone pertama yang mendukung Wi-Fi ultra-cepat ini.

9. Meningkatkan daya tahan baterai dan mengisi lebih cepat

Dalam peluncuran ini, Apple memperkenalkan iPhone 11 Pro yang berlangsung lebih dari 4 jam lebih lama dari iPhone XS. Itu sebabnya iPhone 11 Pro sepenuhnya memenuhi penggunaan perangkat dalam 1 hari dengan kebutuhan dasar. Tidak hanya itu jika Anda ingin mengisi daya segera, Apple juga mendukung pengisian cepat 18W, dibandingkan dengan iPhone 11 5W, iPhone 11 Pro akan menghemat waktu maksimum.

Memiliki iPhone lama, haruskah Anda mengupgrade ke iPhone 11 atau tidak?

sumber : cnet.com

Upgrade dari iPhone lama ke iPhone terbaru, trio iPhone 11 akan memiliki banyak hal yang perlu diingat sebelum membuat keputusan upgrade.

IPhone 11 pasti membuat Anda bersemangat dan ingin membeli produk ini segera. Tetapi jika Anda adalah pengguna iPhone yang lebih tua seperti iPhone 8 Plus, iPhone X atau iPhone XS , XS Max atau iPhone XR , pikirkan dua kali.

Untuk iPhone 8 Plus

iPhone 8 Plus memiliki desain lama, dipelihara dari iPhone 6S Plus dan hanya diubah oleh cluster kamera ganda dan kaca belakang. Dalam hal desain eksterior mereka mungkin tampak "tua" tetapi semua fitur di dalamnya tidak "tua" sama sekali. Jadi, apakah itu sepadan dengan kekuatan untuk iPhone 11?

Ya! Jika Anda bosan mendesain pada iPhone 8 Plus dan ingin kinerja yang lebih kuat dan lebih banyak fitur. Jika iPhone 8 Plus mengatakan untuk meningkatkan ke iPhone 11, itu benar-benar tidak layak. Karena selain dari chip Apple 13 , mereka tidak lebih dari iPhone 8 Plus.

Jika Anda telah meningkatkan ke versi Pro, maka sepenuhnya iPhone 11 Pro Max untuk mendapatkan pengalaman layar besar dan baterai kapasitas besar. Pengalaman layar besar iPhone sangat bagus karena Apple mengoptimalkan antarmuka sehingga Anda tidak akan menyesal.

Jika Anda menggunakan iPhone X

Tidak perlu memutakhirkan iPhone X, kecuali jika Anda memerlukan iPhone yang lebih baru yang mampu merekam video sudut lebar, jika tidak, iPhone X masih sangat bagus saat ini. iPhone X masih hidup selama setidaknya 2 tahun. Desain iPhone X benar-benar identik dengan iPhone 11 dengan bezel tipis, tampilan cantik, kamera ganda, dan masih memiliki ID Wajah .

Menurut pendapat saya, jika Anda menggunakan iPhone X, silakan langsung ke iPhone 11 Pro atau 11 Pro Max. Karena duo ini akan memberi Anda pengalaman yang berbeda, terutama kinerja pemrosesan dan fitur-fitur baru dari cluster 3-kamera, di mana penambahan kamera sudut lebar sangat diperlukan. Jika tidak, terus menggunakan iPhone X dan tunggu tahun berikutnya untuk memperbarui ke iPhone 12, mungkin Apple akan membawa desain terobosan yang lebih baru.

Bagaimana dengan iPhone XS, XS Max?

Duo iPhone XS / XS Max mirip dengan iPhone X dan tidak ada banyak alasan untuk memutakhirkan ke iPhone 11 Pro kecuali Anda tertarik dengan kelompok kamera pada iPhone 11 Pro Max atau iPhone 11 Pro. Pembaruan ini akan cocok jika Anda berspesialisasi dalam pembuatan film dengan telepon Anda, memerlukan kamera sudut lebar, film sudut lebar atau fitur pemotretan malam, ... untuk membuat Vlog, Youtuber, ...

Kedua, jika Anda ingin menggunakannya untuk membuat video langsung di ponsel Anda dengan video 4K, maka Apple A13 Bionic di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sangat penting untuk menangani tugas-tugas ini. Sedangkan untuk iPhone 11, jelas Anda tidak boleh berganti dari iPhone XS, XS Max, kecuali Anda menginginkan iPhone yang lebih sederhana dan baterai yang lebih besar.

Menilai masa pakai baterai iPhone 11 Pro dan Pro Max: apakah persis seperti yang dikatakan Apple?

Apple mengatakan masa pakai baterai iPhone 11 Pro dan Pro Max lebih unggul dari iPhone Xs / Xs Max sebelumnya. Apakah itu benar dalam pengalaman nyata?

Saat peluncuran iPhone baru, Apple membawa informasi yang membuat penggunanya sangat bersemangat, yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki daya tahan baterai yang unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Secara khusus, baterai iPhone 11 Pro 4 jam lebih baik dari iPhone Xs, dan baterai iPhone 11 Pro Max bahkan lebih baik daripada iPhone Xs Max 5 jam. Jangan lupa iPhone Xs dan iPhone Xs Max adalah ponsel bertenaga baterai terbaik yang ada saat ini.

Informasi tentang baterai iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max pasti akan membuat blockbuster ini lebih diharapkan. Namun, semua kebenaran perlu diverifikasi. Inilah yang dirasakan surat kabar bergengsi The Verge tentang masa pakai baterai iPhone 11 Pro dan Pro Max setelah satu minggu digunakan.

Masa pakai baterai iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Hanya dengan memegang perangkat, Anda akan segera merasakan betapa seriusnya Apple dalam meningkatkan baterai iPhone tahun ini. iPhone 11 Pro lebih tebal 0,4mm dan 11 gram lebih berat dari iPhone Xs. Meskipun ini adalah angka kecil, itu menunjukkan bahwa iPhone 11 Pro memiliki baterai yang lebih besar . Apple bahkan menghapus sistem 3D Touch untuk memberi ruang bagi baterai yang lebih besar. Hasilnya adalah bahwa iPhone 11 Pro memiliki baterai 3046 mAh (lebih besar dari 2658 mAh dari iPhone Xs) dan iPhone 11 Pro Max memiliki baterai 3969 mAh (lebih besar dari 3174 mAh dari iPhone Xs Max). Jelas dibandingkan dengan pendahulunya, kapasitas baterai iPhone 11 Pro dan Pro Max secara signifikan lebih besar.

Tes praktis menunjukkan bahwa iPhone 11 Pro Max dapat digunakan dengan nyaman dalam sehari dengan intensitas tinggi, waktu layar (di layar) adalah 10 jam. Jika pengguna normal membutuhkan sekitar 4 jam pada hari biasa, dibutuhkan 2 hari bagi Anda untuk mengisi daya, yang sangat mengesankan. Dapat dikatakan bahwa masa pakai baterai iPhone 11 Pro Max membuat pengalaman Anda "banyak" lebih dan sedikit menyenangkan, kadang-kadang akan terasa sedikit "tak berdaya" karena ponsel selalu kehabisan baterai.

Jika dibandingkan dengan iPhone XS Max sebelumnya, jelas bahwa iPhone 11 Pro Max adalah peningkatan yang nyata. Bahkan ketika ditempatkan di sebelah ponsel Android berperingkat tinggi saat ini, iPhone 11 Pro Max juga terbukti lebih unggul. Jelas Apple telah melakukannya dengan sangat baik dalam hal daya tahan baterai iPhone tahun ini. Ini membantu kita merasa aman saat menggunakan banyak.

Versi iPhone 11 Pro juga dapat berkinerja sangat baik. Saya menggunakan perangkat sepanjang hari untuk merekam video ulasan, mengambil beberapa jam mengambil foto dan merekam video 4K di malam hari, meninggalkan perangkat dalam mode siaga sepanjang malam tetapi masih memiliki masa pakai baterai 50% keesokan paginya. Posting evaluasi dengan tes yang lebih rinci akan diperlukan pada setiap tugas, tetapi melalui persepsi awal, masa pakai baterai iPhone 11 Pro benar-benar merupakan langkah yang jauh dibandingkan dengan iPhone Xs. Apple tidak mengatakan terlalu banyak tentang baterai iPhone baru.

Kabar baiknya bagi penggemar iPhone adalah, bagaimanapun, Apple telah memasukkan 18W USB Type-C fast charger di kotak iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Anda harus menerima pengisi daya yang lebih besar, tetapi apa yang ditawarkannya dibandingkan dengan pengisi daya 5W "super lambat" sebelumnya benar-benar mengejutkan. Kecepatan pengisian jauh lebih cepat, hanya membutuhkan pengisian setengah jam untuk operasi sehari penuh.

Kesimpulan

Masa pakai baterai dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sangat mengesankan, bahkan jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya atau smartphone apa pun yang ada di pasaran saat ini. Apple memiliki solusi hebat ketika menebalkan ponsel sedikit, menghapus 3D Touch untuk dimasukkan ke dalam baterai besar. Juga, jangan lupa bahwa prosesor dan layar baru semuanya ditingkatkan untuk menghemat lebih banyak baterai. Hasilnya, kami memiliki iPhone baru dengan daya tahan baterai yang sempurna.

Apakah memori 64GB pada iPhone 11 masih cocok untuk zaman sekarang?

Hanya membawa memori 64GB dan tidak ada dukungan untuk kartu memori yang dapat diupgrade, apakah iPhone 11 masih akan cocok saat ini?

IPhone terbaru Apple memiliki banyak peningkatan. Mereka lebih tahan lama, lebih cepat, dan kamera jauh lebih mampu. Dengan harga mulai 21,99 juta,  iPhone 11 bahkan lebih murah daripada iPhone XR tahun lalu. Namun, satu hal tidak berubah: Semua iPhone baru dimulai dengan penyimpanan internal 64GB.

Di era ketika musik dan film dialirkan dan gambar disimpan di cloud, orang bahkan mungkin berpendapat bahwa memori internal adalah sistem kuno. Ini adalah argumen yang valid jika pengguna terus-menerus memastikan fotonya diunggah ke Foto Google atau iCloud dan selalu terhubung ke internet untuk streaming YouTube, Netflix, Spotify atau Apple Music.

Bahkan dengan perangkat lunak kompresi Apple, masih harus dilihat berapa banyak mode-mode baru itu dan berapa banyak peningkatan biaya perekaman video 4K . Pada iPhone 11 dengan hanya merekam video 4 menit, ia juga menghabiskan ruang hingga 400 MB. Dengan demikian, memori 64GB biasanya merupakan memori default sekitar 40 GB.

Dan jika Anda seorang videografer resolusi tinggi atau penginstal aplikasi besar, level memori ini tidak akan cukup. Belum lagi game dengan ukuran pertumbuhan yang sama saat dijalankan di smartphone menjadi semakin harus lebih kuat. Biasanya, Apple Arcade akan segera memiliki ratusan game yang siap memenuhi itu.

Secara khusus, gambar adalah penyimpanan babi biasa. Dengan fokus iPhone baru pada peningkatan kamera, orang akan berharap bahwa orang akan dapat mengambil lebih banyak foto dan merekam lebih banyak video. Belum lagi mode malam baru iPhone 11 dan teknologi Deep Fusion mendatang.

Sekarang, tidak hanya 128 GB standar di antara saingan iPhone 11 dan 11 Pro seperti Galaxy S10 / Note10, tetapi juga menjadi dasar bagi banyak ponsel pintar kelas menengah lainnya yang lebih murah. Dengan demikian kita juga tahu pentingnya memori besar di masa depan.

Meskipun dapat menggunakan layanan penyimpanan online seperti iCloud atau Google Photos untuk berbagi beban merekam memori untuk foto dan video, pengguna masih akan mengalami kesulitan menggunakan versi 64 GB pada iPhone 11. Sekarang bahkan ketika Anda menggunakan layanan iCloud Apple mulai dari $ 0,99 / bulan untuk 50 GB penyimpanan dan hanya menyediakan 5 GB penyimpanan gratis. Fitur baru yang disebutkan oleh Apple adalah untuk menyewa dan memainkan ratusan game secara bersamaan, Arcade pasti akan menggunakan lebih banyak ruang penyimpanan saat digunakan.

Namun pada kenyataannya, pengguna jarang menggunakan layanan ini. Hanya karena itu cukup merepotkan. Misalnya, jika Anda ingin mengambil gambar atau video tertentu secara tidak terduga, Anda harus menunggu unduhan dan jaringan diperlukan. Dan selain itu, unduhan juga mengkonsumsi cukup banyak kapasitas 4G jika Anda terhubung menggunakan LTE.

iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max semuanya datang dengan opsi penyimpanan 64GB. Khususnya, dua model yang lebih maju memiliki opsi tambahan 256GB dan 512GB. IPhone 11 standar memiliki dua opsi, 128GB dan 256GB. Karena itu, jika Anda berniat membeli iPhone 11, maka pilih kapasitas memori yang lebih tinggi daripada versi 64GB.
Tag : iPhone
0 Komentar untuk "Apakah iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max Layak Dibeli?"

Back To Top