Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Lengkap

Pada artikel ini, Kami akan merangkum semua informasi tentang duo iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang harus Anda ketahui.
Bulan ini, Apple telah secara resmi meluncurkan trio iPhone 11, iPhone 11 Pro dan Pro Max dengan banyak peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya yaitu trio iPhone 1028. Jadi selain iPhone 11, kedua flagships iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max apa yang spesial?
ZDnet.com

Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Apple juga meningkatkan layar pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max ke panel OLED baru, meningkat menjadi 1.200 nits bahkan lebih cerah, rasio kontras 2 juta / 1 yang menurut Apple menyebutnya layar Super Retina XDR, yang menghemat daya lebih dari 15%. Apple juga mengklaim bahwa kaca pelindung pada dua flagships ini adalah kaca yang paling kokoh dan paling dapat diandalkan di dunia smartphone saat ini.

Fitur iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Kinerja Apple A13

Sama seperti iPhone 11 standar, iPhone 11 Pro dan Pro Max akan menampilkan chip Apple A13 Bionic, yang menurut Apple memiliki CPU dan GPU tercepat di smartphone. Apple juga telah mengiklankan peningkatan pembelajaran mesin. Apple mengatakan bahwa dengan semua peningkatan efisiensi, iPhone 11 Pro 5,8 inci akan memiliki daya tahan baterai hingga empat jam lebih baik daripada XS tahun lalu dan iPhone 11. Pro Max yang lebih besar akan memiliki daya tahan baterai hingga 5 jam lebih baik daripada XS Max .

Sorotan berikutnya pada duo ini adalah sistem tiga kamera yang dilengkapi untuk membawa pengalaman yang lebih menarik daripada cluster kamera ganda pada generasi lama. Secara khusus, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dilengkapi dengan kamera sudut lebar f / 1.8, kamera telefoto f / 2.4, kamera ultrawide 120 derajat f / 2.0 dan memungkinkan untuk memilih 0,5x, 1x dan 2x optical zoom, dengan Mode pemotretan tunggal dengan 3 foto dengan 3 sudut lensa berbeda.

Kamera dari iPhone 11 Pro / Pro Max duo dilengkapi dengan fitur baru yang disebut Deep Fusion, yang memungkinkan pengambilan foto dalam kondisi cahaya sangat rendah dengan detail tinggi berkat teknologi pembelajaran mesin, AI. Teknologi ini akan mengambil 9 foto, 4 foto depan, 4 foto belakang, dan bergabung menjadi 1 foto terakhir untuk memberikan produk terbaik. Di sisi lain, kluster 3-kamera pada iPhone 11 Pro / Pro Max mendukung perekaman 4K 60fps, dengan fitur Audio Zoom saat merekam video.

Sedangkan untuk kamera selfie, iPhone 11 Pro / Pro Max memiliki sensor 12MP dengan kemampuan merekam video 4K dan kemampuan gerak lambat. Ini adalah hal pertama yang Apple lengkapi dengan produknya dengan fitur ini, menjanjikan akan sangat menarik bagi pengguna untuk mengalaminya.

Terakhir, dan sama pentingnya, Apple telah meningkatkan ID Wajah pada iPhone 11 Pro / Pro Max untuk membantu perangkat membuka lebih cepat, lebih akurat di setiap sudut. Selain itu, iPhone akhirnya dilengkapi dengan pengisi daya cepat 18W yang disertakan dalam kemasan, untungnya Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk aksesori mahal ini.

Harga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Dalam hal harga, iPhone 11 Pro akan mulai dari $ 999 atau sekitar Rp. 13 juta dan iPhone 11 Pro Max akan mulai dari $ 1199 atau sekitar Rp.16 juta. Waktu pemesanan diperkirakan akan dimulai Jumat 13 September dan akan dikirim satu minggu kemudian pada 20 September.

Kelebihan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Apple baru saja mengumumkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Keduanya merupakan penerus iPhone Xs dan iPhone Xs Max tahun lalu. Mereka memiliki sistem kamera baru yang meningkatkan sensor lama dan menambahkan kamera ketiga.

Pertama, mudah untuk melihat perubahan iPhone 11 Pro  dalam penampilan dibandingkan dengan generasi iPhone yang lebih tua seperti iPhone X atau iPhone Xs. Perubahan yang paling penting adalah rasa di tangan, karena mereka memiliki kaca belakang dengan tekstur matte bukan warna seperti sebelumnya.

Apple menjelaskan bahwa butuh banyak upaya untuk memproduksi setiap bagian dari perangkat keras dan mendesain produk yang begitu lengkap. "Terkadang perhatian itu terbayarkan, dan iPhone 11 Pro adalah contohnya," tulis perusahaan itu.

Perhatian di sini selain kaca buram kembali, juga termasuk cluster kamera baru yang menonjol di sudut atas. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat bahwa Apple telah memotong lubang yang sesuai dengan sensor di kaca belakang, alih-alih memotong sekelompok besar seperti sebelumnya. Kemudian mereka menempatkan sensor pada panel kaca persegi ekstra. Menentukan apakah desain kamera pada iPhone 11 Pro dan iPhone XS Max benar-benar "eye-catching" mungkin sepenuhnya ditentukan oleh selera Anda.

Cluster kamera ini masih memiliki lensa zoom optik 2x dan lensa sudut lebar normal. Namun, Apple telah menambahkan lensa sudut ultra-lebar ketiga, antarmuka aplikasi fotografi juga lebih segar, lebih intuitif dan lebih mudah digunakan.

Anda dapat menahan tombol rana dalam mode foto dan mulai merekam video, seret tombol rana ke kanan untuk mengakses mode video yang sesuai, tanpa mengganggu pemotretan dan menggesekkan ke kiri untuk menangkap instan. lalu Selain itu, Apple juga menyediakan mode malam fotografi khusus adalah Mode Malam.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki layar dengan ukuran masing-masing 5,8 inci dan 6,5 inci. Keduanya menggunakan layar Super Retina XDR baru dengan panel OLED yang disetel dengan baik, memberikan kecerahan hingga 1.200 nits dan rasio kontras 2.000.000: 1. Selain itu, kamera depan duo ponsel ini juga ditingkatkan ke resolusi 12MP, bukannya 7MP seperti generasi iPhone sebelumnya.

Salah satu peningkatan penting lainnya pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah prosesor Apple A13 Bionic. Perusahaan mengklaim ini adalah chip tercepat di smartphone, memberikan kinerja yang tak tertandingi untuk setiap tugas dan memiliki CPU dan GPU hingga 20% lebih cepat daripada A12. Selain itu, A13 Bionic dibangun untuk pembelajaran mesin, dengan NPU yang lebih cepat untuk analisis gambar dan video real-time dan menyediakan lebih dari 1 triliun operasi per detik.

Apple mengatakan A13 Bionic akan bekerja dengan sempurna dengan iOS 13 untuk membentuk platform pembelajaran mesin terbaik di smartphone. Selain itu, chip baru ini juga membantu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki daya tahan baterai yang jauh lebih baik daripada pendahulunya.

Pada acara peluncuran, Apple juga menekankan pada daya tahan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Keduanya memiliki kaca terberat yang pernah ada di smartphone dan IP68 tahan air.

Terakhir, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max diberi harga mulai dari $ 999 dan $ 1.099, masing-masing. Keduanya akan memiliki beberapa versi memori dan opsi warna untuk dipilih pengguna. Apple mulai menerima pesanan di muka mulai hari ini dan mulai tayang pada 20 September.

Detail kamera iPhone 11 Pro dan Pro Max

IPhone 11 Pro dan Pro Max telah meningkatkan jumlah kamera dengan banyak fitur baru, di bawah ini adalah rincian kamera pada trio ini.

Mungkin yang paling menonjol adalah lensa sudut lebar baru dan Zoom Audio yang mendukung perekaman video dengan lebih baik, kamera depan juga telah ditingkatkan ke resolusi yang lebih tinggi, menggabungkan perekaman gerak lambat.

Kamera depan

Ketiga iPhone baru telah ditingkatkan oleh Apple ke resolusi 12MP, aperture ƒ / 2.2 mendukung slofie, yang merupakan singkatan dari selfie gerak lambat untuk perekaman gerak lambat 120fps atau perekaman film 4k 60fps.

Selain itu kamera depan juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengambil selfie untuk menghapus font, serta Portrait Lighting dengan 6 efek pencahayaan termasuk Natural, Studio, Contour, Stage, Stage Mono, High-Key Mono.

Kamera belakang

Kamera utama 12MP, 26mm f / 1.8, stabilisasi optik OIS

Kamera utama iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max ditingkatkan dengan mode malam baru untuk kinerja yang lebih baik. Apple juga telah meningkatkan pemrosesan gambar untuk mempertahankan lebih banyak sorotan dan detail di setiap pemotretan. Pada saat yang sama, tingkatkan banyak fitur baru yang lebih menarik seperti banyak efek warna baru, efek potret baru dan lebih menarik daripada kemampuan untuk menggunakan kedua lensa secara bersamaan untuk merekam video, memberikan kemampuan untuk dengan cepat beralih pipa kaca tanpa berhenti berputar. Kedua lensa akan mendukung resolusi 4K hingga 60fps, gerakan lambat, timelapse, dan rentang HDR baru yang diperluas.

Lensa ultra wide-angle 12MP, 13mm f / 2.4, 120 derajat

Apple juga memiliki fitur lensa ultra-wide-angle yang sama seperti iPhone 11 pada iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak adegan di sekitarnya di setiap foto. Antarmuka pemotretan juga telah ditingkatkan dan akan menunjukkan kepada Anda apa yang dilihat kamera utama, dan apa yang akan muncul di kamera sudut lebar secara real time sehingga pengguna dapat memutuskan stimulus yang tepat untuk gambar yang lebih indah.

Kamera telefoto 12MP, 52mm f / 2.0, stabilisasi OIS Optik

Lensa ketiga, yang ditingkatkan dan lebih kuat pada iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max adalah lensa yang menggabungkan potret dan zoom. Spesifikasi lensa akan memungkinkan Anda untuk mengambil foto 2x optical zoom, dan juga menggabungkannya dengan pemrosesan pada chip A13, tidak hanya kamera ketiga ini tetapi ketiga kamera, termasuk dua di iPhone. 11 akan meningkatkan kinerja dan pemrosesan gambar.

Apple juga membawa beberapa fitur baru yang keren ke kamera trio iPhone, termasuk QuickTake yang memungkinkan Anda menekan tombol rana di tengah untuk merekam film cepat (mirip dengan Instagram). Deep Fusion, algoritma fotografi baru akan mengambil 9 foto termasuk 4 foto pendek, 4 foto ekstra, dan 1 foto lama. Mesin kemudian akan mulai merakit 9 ​​gambar untuk menghasilkan gambar yang lebih detail, lebih sedikit noise.

Selain itu, editor video yang dilengkapi dengan iPhone 11 juga lebih profesional dengan kemampuan untuk memotong, menggabungkan, memotong, memutar video, menambahkan filter ke video

3 Upgrade iPhone 11 Pro / Pro Max yang harus Anda ketahui

Tidak banyak yang berubah dalam tampilan tetapi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki banyak peningkatan kinerja dan fitur yang mengesankan.

Apple telah mengumumkan iPhone generasi berikutnya: iPhone 11 Pro 5,8 inci dan iPhone 6 Pro 6 inci. Meskipun penampilan tidak banyak berubah dibandingkan dengan iPhone XS dan iPhone XS Max, kinerja dan fitur memiliki banyak perubahan besar. Berikut adalah 3 peningkatan yang berharga pada duo iPhone Apple yang baru diluncurkan.

1. Layar yang ditingkatkan untuk kualitas tampilan yang lebih baik

Meskipun desain Apple tetap sama dengan iPhone XS, iPhone XS Max tahun lalu, tetapi dengan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max membawa perbaikan lain dengan panel OLED baru, meningkatkan kecerahan. 1.200 nits, rasio kontras 2 juta / 1, yang oleh Apple menyebutnya sebagai layar Super Retina XDR yang menghemat lebih dari 15% energi. Apple juga mengklaim bahwa kaca pelindung pada dua flagships ini adalah kaca yang paling sulit dan paling dapat diandalkan di dunia smartphone saat ini.

Jika visibilitas pada iPhone Xs atau Xs Max sangat baik, iPhone 11 Pro / Pro Max tentu jauh lebih baik. Katakanlah tidak berlebihan, ini adalah salah satu tampilan layar paling indah saat ini.

2. Konfigurasi mesin ditingkatkan dengan kuat

Performa di Apple iPhone 2018 membuat Anda puas, di iPhone 2019 tentu tidak mengecewakan.  Apple A13 akan lebih kuat dari chip sebelumnya dengan kecepatan dan stabilitas tinggi. Di sisi lain, tahun lalu ketika Apple A12 pertama kali mengintegrasikan mesin neural NE, itu mampu memproses hingga 5 triliun perhitungan per detik. Oleh karena itu, kita akan melihat lompatan yang cukup besar tahun ini di Apple A13 dengan peningkatan 3 hingga 5 kali dibandingkan tahun lalu.

Machine Learning dan AI juga merupakan bagian penting dari pengalaman iPhone, digunakan dalam segala hal mulai dari fotografi yang lebih baik, perekaman video, atau menggunakan Siri, dll. A13 dapat melakukan 20 triliun operasi per detik, itu mengesankan.

3. Kamera ditingkatkan secara kuantitas dan kualitas

Secara khusus, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dilengkapi dengan kamera sudut lebar f / 1.8, kamera telefoto f / 2.4, kamera ultrawide 120 derajat f / 2.0 dan memungkinkan untuk memilih 0,5x, 1x dan 2x optical zoom, dengan Mode pemotretan tunggal dengan 3 foto dengan 3 sudut lensa berbeda. Namun, fitur pada kamera duo ini sangat luar biasa.

Pertama, dengan fitur Deep Fusion baru, memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya sangat rendah dengan detail tinggi berkat teknologi pembelajaran mesin, AI. Teknologi ini akan mengambil 9 foto, 4 foto depan, 4 foto belakang, dan bergabung menjadi 1 foto terakhir untuk memberikan produk terbaik. Di sisi lain, kluster 3-kamera pada iPhone 11 Pro / Pro Max mendukung perekaman 4K 60fps, dengan fitur Audio Zoom saat merekam video.

Sedangkan untuk kamera selfie, iPhone 11 Pro / Pro Max memiliki sensor 12MP dengan kemampuan merekam video 4K dan kemampuan gerak lambat. Ini adalah hal pertama yang Apple lengkapi dengan produknya dengan fitur ini, menjanjikan akan sangat menarik bagi pengguna untuk mengalaminya.

Seberapa kuatkah chip Apple A13 Bionic pada iPhone 11?

Apple A13 Bionic layak menjadi prosesor yang paling kuat saat ini, itu jauh di semua aspek dibandingkan dengan chip yang tersedia di pasaran saat ini.

Kemarin, Apple secara resmi meluncurkan trio iPhone 2019 dengan tiga nama, yaitu iPhone 11 , iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max . Seperti yang diharapkan ketika Apple mengintegrasikan prosesor terbarunya, chip Apple A13 Bionic, versi upgrade yang lebih komprehensif daripada Apple A12 Bionic yang diluncurkan tahun lalu. Jadi apa yang spesial dari Apple A13 Bionic? Apa kekuatan mereka? Mari kita cari tahu melalui artikel ini.

Apple A13 Bionic diproduksi berdasarkan arsitektur Fusion 7nm 64-bit dengan CPU dan GPU paling kuat di dunia smartphone saat ini. Ini memiliki built-in 8,5 miliar transistor untuk menghemat baterai. Menggabungkan hal-hal itu, Apple A13 Bionic mendapatkan keuntungan termasuk:

  • 2 core CPU kinerja 20% lebih cepat, gunakan daya 30% lebih sedikit dari A12
  • 4 inti CPU 20% lebih cepat, menggunakan energi 40% lebih sedikit
  • GPU memiliki 4 core dan 20% lebih cepat, menggunakan daya 40% lebih sedikit
  • Alat saraf memiliki 8 core dan 20% lebih cepat, menggunakan energi 15% lebih sedikit

Apple mengklaim Apple A13 adalah platform pembelajaran mesin terbaik yang tersedia saat ini pada chip terintegrasi pada smartphone. Yang utama adalah akselerator khusus baru dalam CPU yang memungkinkan ponsel melakukan salah satu tugas pembelajaran mesin yang paling umum (perkalian matriks) enam kali lebih cepat.

Secara keseluruhan, CPU sendiri memiliki kapasitas 1 triliun operasi per detik. Muncul dengan Machine Learning Controller, yang memungkinkan model ML dijadwalkan pada CPU, GPU, dan mesin saraf, semuanya menjadikannya platform terintegrasi penuh yang dapat menyeimbangkan secara efektif dan efektif produktivitas. Ini dapat digunakan untuk memproses bahasa alami pada perangkat, mengkategorikan gambar dalam foto dan video, dan animasi karakter dalam aplikasi AR.

Dibandingkan dengan chip unggulan saat ini di flagships, Apple A13 lebih unggul dari semua. Dapat dilihat bahwa menurut peta kinerja yang dirilis Apple kemarin malam, bahkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang paling kuat jauh di belakang atau bahkan chip Kirin 980 tidak memiliki pintu. dengan Apple A12 Bionic.

Kinerja Apple A13 Bionic

Dan pada akhir presentasi untuk A13 Bionic, Apple juga mengatakan bahwa ini adalah prosesor yang paling efisien di pasaran, hingga 40% lebih tinggi dari A12 Bionic. Ini memberi iPhone 11 Pro penggunaan hingga 4 jam lebih lama, sementara versi iPhone 11 Pro Max menambahkan hingga 5 jam. Dengan demikian, Apple A13 Bionic tidak hanya chip yang sangat kuat, tetapi juga sangat hemat energi dalam setiap tugas penggunaan sehari-hari.

Mengapa iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki 3 kamera?

Di belakang iPhone 11 Pro dan Pro Max Anda dapat menemukan tiga kamera di cluster kamera persegi. Jadi mengapa Apple menyediakan pengaturan seperti itu untuk 2 iPhone baru?

Seperti Apple menjelaskan bahwa "semakin banyak cahaya yang Anda kumpulkan, semakin baik gambar Anda dan kami telah mencapai batas apa yang dapat dilakukan kamera hari ini". Oleh karena itu, raksasa teknologi AS memiliki ambisi untuk menggunakan tiga kamera pada saat yang sama untuk membuat gambar tunggal, meskipun kelemahan terbesar adalah membuatnya bekerja.

Sebelumnya dalam acara musim gugurnya, Apple menunjukkan bahwa iPhone 11 standar memiliki 2 kamera, tetapi pengaturan menggunakan lensa super wide-angle bukan lensa tele. Untuk dua model iPhone Pro , perusahaan masih menggunakan lensa asli generasi sebelumnya (sudut lebar + telefoto) dan menggabungkan lensa sudut lebar super lain. Secara khusus, panjang fokus dari ketiga lensa ini masing-masing adalah 13mm, 52mm dan 26mm.

"Dengan tiga kamera ini, Anda memiliki kemampuan kreatif yang luar biasa," kata Phil Schiller saat presentasi di atas panggung. "Perangkat lunak ini sangat profesional, Anda akan senang menggunakannya".

Di masa lalu, lensa telefoto bekerja dengan kamera sudut lebar untuk membuat efek mode potret atau mengambil foto dalam mode zoom. Dengan menggabungkan informasi dari kedua kamera dengan perspektif berbeda, perangkat dapat menentukan data kedalaman, yang memungkinkan pengaburan latar belakang ke titik tertentu.

Lensa ultra-lebar baru dari iPhone 11 Pro dan Pro Max akan memberikan lebih banyak informasi, membantu meningkatkan akurasi mode potret dan fitur lainnya. Satu hal yang menarik tentang lensa sudut lebar pada sistem sensor dan kamera khusus adalah bahwa pengguna mungkin perlu banyak mengedit untuk menghindari distorsi di sudut atau pusat.

Sementara kita semua terbiasa dengan gerakan pinch-to-zoom, saat itulah melakukan zoom digital. Namun, dengan zoom optik, Anda beralih di antara lensa yang berbeda dan dalam hal ini, sensor yang berbeda, yang membantu memperbesar subjek tanpa kehilangan kualitas gambar.

Satu hal hebat tentang ketiga lensa ini adalah bahwa mereka telah dipilih dengan cermat untuk bekerja bersama dengan baik. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa lensa sudut ultra lebar memiliki panjang fokus 13mm, lensa sudut lebar memiliki dua kali panjang fokus 26mm, dan lensa telefoto terus memiliki panjang fokus 52mm dua kali lipat.

Melengkapi lensa dengan focal length "x2" secara bersama-sama membuatnya lebih mudah untuk menangani transisi gambar di antara lensa-lensa ini. Seperti yang dikatakan Phil Schiller, "kami sangat berhati-hati dalam pemilihan, koreksi, dan fokus lensa."

Menurut Apple, ketika Anda memotret dengan kamera lebar, itu akan berbagi informasi dengan dua kamera lainnya. Jadi ketika Anda beralih ke lensa lain, kamera akan tetap fokus pada titik yang sama, memotret pada kecepatan dan eksposur yang sama, white balance ... Itu membuat transisi antar lensa lebih mulus. , bahkan saat merekam video.

Perbaikan Apple untuk sistem kamera iPhone tahun ini tidak terlalu "inovatif," ketika beralih dari dua menjadi tiga kamera yang banyak ponsel pintar kelas menengah atau murah lainnya juga memiliki jumlah sensor yang sama. jadi Namun pengaturan lensa sudut lebar, telefoto, dan sudut ultra lebar adalah pengaturan umum untuk fotografer, dan pasti akan berguna bagi pengguna yang membeli iPhone 11 Pro atau Pro Max.
Tag : iPhone
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Lengkap"

Back To Top