5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menjadi Pengusaha


Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menjadi pemilik bisnis yang sukses. Ini membutuhkan banyak waktu dan usaha, dan kadang-kadang, bahkan uang saku Anda sendiri. Tentu saja, gagasan untuk menjadi bos sangat menarik, tetapi bagaimana Anda tahu model bisnis mana yang tepat untuk Anda? Dan bagaimana Anda sampai di sana? Bagaimana jika Anda gagal?


5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menjadi Pengusaha


Pikirkan alasan mengapa Anda ingin menjadi pengusaha. Bagi banyak dari kita, penyebabnya mungkin adalah campuran dari hak kreatif, keinginan untuk membuat perbedaan, menikmati bekerja untuk diri kita sendiri, jam kerja yang fleksibel dan meningkatkan pendapatan. Untuk melakukan ini, Anda harus mempelajari sikap dan pola pikir yang benar - jika tidak, Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda tanpa menderita "hutang".

Jika Anda berpikir untuk menjadi seorang pengusaha, Anda sekarang harus mempertimbangkan 5 hal yang harus dilakukan di bawah ini:

1. BELAJAR MANDIRI FINANSIAL

Kelas keuangan yang benar-benar pribadi harus menjadi mata pelajaran wajib dalam kurikulum sekolah menengah atau universitas. Keuangan pribadi terkait dengan kehidupan kita dari sekarang hingga lama, tetapi setiap kali kita berbicara tentang pendapatan pribadi, kita jatuh ke dalam keadaan panik. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa begitu banyak orang tenggelam dalam hutang?

Pastikan Anda telah meneliti masalah manajemen keuangan Anda sendiri. Ini akan membuat kehidupan kreatif bisnis Anda lebih mudah dinavigasi dan membawa lebih banyak kepuasan. Titik awal yang baik mungkin untuk mengunjungi KhanAcademy.org  , yang menawarkan video, alat, dan sumber daya gratis untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut.



Juga, cari mentor. Ini akan sangat membantu ketika Anda ingin mempercepat proses belajar dan menyerap lebih banyak pengetahuan Anda.

2. KELUAR AREA UNTUK MENYADARI BAHWA ANDA ADALAH KARYAWAN YANG DIREKRUT

Kebanyakan orang yang datang ke dunia nyata memiliki tujuan: untuk mendapatkan pekerjaan. Ini telah dicetak di alam bawah sadar kita hampir sejak lahir.

Tetapi jika Anda seorang pengusaha, Anda mengharapkan untuk menjadi bos dan bukan karyawan. Penting bagi Anda untuk tidak menyadari menjadi karyawan: Anda bukan karyawan yang bekerja keras untuk kepentingan orang lain. Anda adalah pengemudi.

Bagaimana cara melakukannya? Pertama, tentukan bakat atau keterampilan alami Anda. Setiap orang memiliki poin tertentu, tetapi sayangnya, banyak orang tidak dapat mengenalinya dengan cepat. Tanyakan pendapat orang yang Anda percayai. Tanyakan kepada mereka apa yang mereka pikir Anda lakukan lebih baik daripada yang lain. Begitu Anda menyadari apa kemampuan ilahi Anda, maka manfaatkanlah untuk membangun bisnis yang memenuhi kebutuhan khusus di masyarakat.

3. PELAJARI CARA MENGAMBIL RISIKO

Memiliki pekerjaan yang stabil memberi orang rasa aman. Banyak orang akan bertahan dalam kepompong yang aman karena mereka takut kehilangan segalanya, tetapi setiap orang yang sukses harus mengambil risiko pada titik tertentu dalam kariernya - mungkin lebih dari sekali.

Jika Anda berharap berada di puncak, Anda tidak hanya harus menghadapi risiko langsung tetapi juga harus menerimanya secara aktif. Terkadang, ini akan membawa beberapa hasil, kadang tidak. Tetapi tetap diam di tempat yang aman biasanya tidak membawa apa-apa. Untuk berhasil, Anda harus memanfaatkan peluang dan menutup mata Anda. Dan Anda hanya bisa belajar pelajaran ini dengan melakukannya.

4. KAMI MEMILIKI TEKNOLOGI. GUNAKAN ITU UNTUK BELAJAR!

Tidak semua wirausahawan yang sukses masuk perguruan tinggi - atau bahkan lulus dari sekolah menengah. Hidup di dunia yang terobsesi dengan teknologi, Anda tidak boleh membenarkan bahwa Anda tidak tahu apa-apa tentang karier Anda - hal terpenting untuk kesuksesan Anda. Dengan hanya beberapa tombol di ponsel dan tablet Anda, kami dapat mempelajari tentang topik apa pun

Berbicara tentang teknologi adalah tentang mempelajari seperangkat keterampilan baru. Baik mempelajari cara menggunakan Wordpress (platform blogging) atau belajar cara memasarkan bisnis di Facebook, penting bagi Anda untuk selalu belajar tentang teknologi baru setiap hari.



Jika tidak, lawan Anda akan membiarkan Anda menghirup asapnya. 

5. JANGAN BIARKAN TEKNOLOGI MEMBUAT ANDA MALAS

Tunjukkan batas yang jelas antara menggunakan Internet untuk menemukan informasi dan menggunakan Internet untuk membuat Anda malas. Meskipun Internet memberi Anda akses ke berbagai informasi, berita, diskusi, dan gagasan baru, Internet juga dapat membuat Anda terganggu dengan mudah.

Untuk menghindari gangguan, dapatkan papan tulis (karena sekolah masih menggunakan) dan tulis daftar hal-hal yang harus dilakukan setiap hari atau setiap minggu. Setelah Anda menyelesaikan tugas, hapus itu dari daftar dan mulai bekerja pada daftar berikutnya. Tujuan yang ditetapkan pada akhir hari atau akhir pekan adalah untuk menyelesaikan semua tugas Anda. Ini akan secara signifikan meningkatkan kinerja Anda.

Ingat: Anda tidak berada di dalam kotak - Anda sedang membangun sebuah kotak. Hal paling mendasar yang harus dilakukan adalah membuat rencana induk yang solid, disertai dengan serangkaian rencana aksi dan upaya kerja keras. Hanya begitu, suatu hari Anda dapat mengambil langkah mundur dan bangga dengan apa yang Anda buat.

0 Komentar untuk "5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menjadi Pengusaha"

Back To Top