Kapan Saya Harus Meninggalkan Pekerjaan Saat Ini dan Membuka Perusahaan Sendiri?

"Memulai bisnis tidak akan pernah menjadi apa yang Anda benar-benar inginkan ketika dilihat sebagai cara Anda bisa menghadapi situasi buruk dalam hidup."

Kapan Saya Harus Meninggalkan Pekerjaan Saat Ini dan Membuka Perusahaan Sendiri?

PERTANYAAN DARI PALSU UNTUK ANNE FISHER (penulis terkenal majalah Fortune):

"Saya telah dengan pekerjaan saya saat ini selama 5 tahun. Yang benar adalah, saya tidak suka pekerjaan ini dan saya tidak suka bos saya. Dia bukan orang yang terus terang; dia selalu mendorong karyawan untuk mengambil lebih sedikit pekerjaan, Ambil jalan pintas meskipun itu tidak bermanfaat bagi pelanggan, selain itu, ia mengkritik keputusan setiap karyawan ketika insiden itu berakhir.

Bagi saya, wirausaha selalu merupakan sesuatu yang telah saya masak dalam hati saya, dan saya pikir saya memiliki ide yang sangat bagus. Masalahnya adalah, saya telah membaca artikel tentang tingkat kegagalan startup yang tinggi - sesuatu yang belum pernah saya dengar sebelumnya. Jadi sekarang saya berjuang dengan diri saya sendiri sebelum membuat keputusan yang berisiko. "

Bagaimana Anda tahu bahwa Anda benar-benar siap menjalankan perusahaan Anda sendiri? - Pikirkan baik-baik.

JAWABAN:

Pertanyaannya sangat bagus, terutama mengingat konteks serangkaian pengusaha menjadi jutawan setelah hanya satu malam berkat demam "menemukan emas" oleh IPO  saat ini. Namun, dapat dilihat bahwa motivasi utama Anda saat ini tampaknya mampu menyingkirkan bos yang buruk itu dan itulah yang perlu Anda pikirkan dengan cermat.

Ashish Toshniwal mengatakan: "Memulai bisnis tidak akan pernah menjadi apa yang Anda benar-benar inginkan ketika dilihat sebagai cara untuk menghadapi situasi buruk dalam hidup. Anda perlu membawa ide bahwa Anda merasa bersemangat melakukannya, jika tidak, Anda tidak akan pernah bisa mengatasi dua tahun pertama kesulitan ekstrem dalam memulai bisnis. "

Toshniwal berada dalam situasi seperti Anda. Sekitar enam tahun lalu, ketika Toshniwal berusia 26 tahun, dia juga tidak senang dengan pekerjaan di Dell. Pada saat itu, dia dan seorang teman, Sumit Mehra (seorang insinyur di Yahoo), menulis aplikasi di Facebook di waktu luang mereka dengan tujuan hanya untuk memuaskan minat mereka. Ketika teknologi smartphone lahir, mereka berdua berhenti dari pekerjaan mereka untuk membangun Laboratorium Teknologi Media Medis ( Y Media Labs ), yang sekarang menjadi pengembang aplikasi seluler untuk PayPal, eBay. , Bank of America, Symantec dan banyak lainnya. Dari dua pendiri, perusahaan sekarang memiliki 141 karyawan dan Toshniwal mengharapkan tahun ini untuk mempekerjakan lebih dari 80 karyawan.

Toshniwal mengatakan: "Kami benar-benar bersemangat tentang teknologi baru ini dan kami telah mengakui" masa keemasan ", ketika teknologi ini hampir siap lepas landas di dunia. Motivasi untuk memulai bisnis bukanlah ketika Anda ingin berhenti dari pekerjaan yang membosankan atau bos. ”

Anda harus mendengarkan saran ini. MJ Gottlieb telah menegaskan: "Mulailah dengan hasrat sejati Anda, buat rencana spesifik dan temukan cara untuk mengejarnya. Anda mungkin menyadari bahwa Anda harus mencoba pekerjaan lain, bukan memulai bisnis. " Gottlieb adalah penulis buku Cara Merusak Bisnis Tanpa Usaha ( Merusak Bisnis Tanpa Benar-Benar Mencoba) - mengumpulkan 55 kesalahan yang dibuat Gottlieb sendiri ketika ia memulai dan mengelola enam perusahaan sukses selama 23 tahun terakhir. Dia berkata: "Yang paling penting adalah jangan pernah menyerah begitu saja hanya karena Anda yakin punya ide bagus untuk perusahaan Anda. Idenya tidak cukup. "

Jadi apa jadinya? Mari kita lihat jawaban untuk empat pertanyaan di bawah ini.

1. APAKAH ANDA MEMILIKI BUKTI BAHWA IDE ANDA AKAN BERHASIL?

Gottileb berbagi bahwa terlalu banyak pengusaha memulai karir mereka ketika mereka tidak memiliki cukup riset untuk sepenuhnya memahami masalah mereka, untuk memastikan bahwa produk atau layanan mereka mereka adalah apa yang diinginkan atau dibutuhkan masyarakat dan akan membawa mereka jauh melampaui pesaing mereka. “Terutama jika Anda ingin menarik investor, Anda perlu memiliki pelanggan dan keuntungan dari bisnis Anda. Tidak ada yang akan membayar ide Anda. ”Ada cara untuk menguji bisnis Anda tanpa meninggalkan pekerjaan Anda saat ini, yaitu membangun perusahaan di waktu luang Anda, hingga Anda dapat yakin bahwa itu akan bertahan di pasar.

2. APAKAH ANDA BERSEDIA UNTUK TETAP DALAM SITUASI "TANPA SEN" SELAMA DUA TAHUN?

Toshniwal dan Mehra menginvestasikan dana di Medical Communication Lab mereka dengan uang di rekening tabungan dan kartu kredit mereka. Akibatnya, mereka tidak mendapat untung dalam dua tahun pertama. Namun, apa yang telah mereka kumpulkan adalah hubungan yang berkelanjutan dengan pelanggan dan peningkatan yang dicapai pada teknologi aplikasi mobile mereka. Toshniwal mengatakan: "Sebenarnya, kita hampir menyerah ketika kita memiliki krisis keuangan yang sangat besar." Tidak semua orang merasa nyaman dengan hal-hal ini. "Jika kamu bekerja untuk orang lain, kamu akan selalu dibayar tidak peduli apa bisnismu."

3. APAKAH ANDA TAHU CARA MENYELESAIKAN MASALAH SENDIRI DAN MENGATASI RINTANGAN?

Satu hal yang harus ditinggalkan Toshniwali ketika dia meninggalkan Dell adalah dukungan besar dari sistem perusahaan, yang selalu dia abaikan. Toshniwali menunjukkan kenyataan: "Seorang karyawan akan dapat menggunakan sumber daya perusahaan. Anda juga dapat sering memikul tanggung jawab untuk manajer Anda atau orang lain akan mengurus detail dan masalah yang Anda hadapi. Tetapi di perusahaan yang benar-benar baru, Andalah yang mengkhawatirkan segalanya - ditambah tekanan besar pada hasil yang harus Anda capai. ”Jadi, tidak mengherankan jika pemilik bisnis akan pergi ke kamar kecil yang terpisah di suatu tempat untuk menemukan ketenangan sebelum mereka kelelahan karena kelebihan.

4. APAKAH ANDA BERANI MENERIMA KEHIDUPAN YANG HANYA BEKERJA?

Jika Anda memiliki keluarga, bagaimana perasaan mereka? Gottlieb membagikan: “Sebagai wirausahawan, Anda harus selalu menerima panggilan, baik tengah malam, akhir pekan atau hari libur. Saya merindukan banyak ulang tahun dan pertemuan lainnya dan mengecewakan banyak saudara dan teman. Pada titik tertentu, saya menyadari bahwa saya tidak memiliki liburan selama 14 tahun. ”Dengan cara yang rendah hati, Gottlieb mengkonfirmasi kehidupan seorang wirausahawan yang tidak ada dalam DNA setiap orang. Banyak wirausahawan - termasuk mereka yang memiliki pasangan "darah dan daging" atau orang-orang penting dalam kehidupan mereka - masih mengatakan mereka merasa seperti telah "menikah" dengan perusahaan mereka.

Link: Jika Anda mengatakan "Ya" untuk keempat pertanyaan di atas dengan jujur, sehingga melakukan "impian kewirausahaan" segera! Tetapi jika dalam salah satu dari empat pertanyaan di atas (atau lebih dari satu kalimat) Anda ragu, pikirkan tentang mencari pekerjaan lain - bahkan tetap di perusahaan Anda saat ini, dengan satu orang Bos lebih baik. Semoga beruntung

Jika Anda pernah berhenti dari pekerjaan Anda untuk memulai bisnis, apa perubahan terbesar yang pernah Anda lakukan? Silakan bagikan cerita Anda di bagian komentar di bawah ini.

0 Komentar untuk "Kapan Saya Harus Meninggalkan Pekerjaan Saat Ini dan Membuka Perusahaan Sendiri?"

Back To Top