10 Hal Yang Menyebabkan Kegagalan Startup Dalam 5 Tahun Pertama

Bagi banyak wirausahawan potensial, memiliki bisnis kecil tapi stabil seringkali lebih menguntungkan daripada mendirikan perusahaan besar tapi berisiko. Meskipun raksasa seperti Coca-Cola dan IBM telah menerima banyak perhatian, namun, 99,7% pekerjaan di AS seluruhnya berasal dari perusahaan kecil dan menengah. Mulai membangun sebuah perusahaan bisa jadi menakutkan dan sulit, tetapi mempertahankannya adalah tantangan nyata; Sayangnya, hingga 55% dari startup AS gagal dalam 5 tahun pertama pendirian. Melihat apa yang telah atau tidak dapat dilakukan oleh perusahaan-perusahaan ini dapat memberikan pelajaran berharga bagi orang-orang yang mencoba menciptakan bisnis baru. Berikut adalah 10 alasan mengapa startup gagal. Sebagian besar dapat dihindari dengan pra-perencanaan dan instruksi yang jelas.

10 Hal Yang Menyebabkan Kegagalan Startup Dalam 5 Tahun Pertama

1. MULAI BISNIS UNTUK KESALAHAN

Apakah uang, ketenaran, kekuatan di belakang ide Anda memulai bisnis? Meskipun Anda akhirnya dapat menikmati semua hasil menarik ini, Anda akan kesulitan bekerja setiap hari jika tujuan-tujuan ini adalah satu-satunya hal yang memotivasi Anda untuk maju.

2. IDE BISNIS ANDA TIDAK BENAR-BENAR MEMECAHKAN KEBUTUHAN PASAR

Ya, bagi sebagian besar perusahaan, gagal memenuhi permintaan pasar sebenarnya adalah jalan menuju kebangkrutan yang cepat.

3. TIDAK ADA PENILAIAN KOMPETISI

Jika jawaban Anda untuk pertanyaan "siapa pesaing Anda" adalah tidak ada siapa pun - maka Anda tidak melihat cukup dalam. Meskipun Anda tidak ingin terlalu fokus pada daya saing Anda, Anda harus mengidentifikasi ancaman terhadap strategi pemasaran perusahaan Anda, dan pastikan Anda berbeda dari yang lain dan pergi. di awal perlombaan untuk memenangkan pangsa pasar.

4. TIDAK ADA PERLINDUNGAN  HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

Sebagai seorang wirausahawan, jika Anda tidak ingin dikalahkan oleh orang lain, lebih berhati-hati dalam melindungi produk dan layanan properti intelektual Anda. Jika Anda memiliki produk yang benar-benar unik dan membutuhkan perlindungan, jadilah terampil dalam berbagi dengan orang-orang yang dapat membantu Anda.

5. KURANGNYA  RENCANA BISNIS NYATA

Tidak ada mode otomatis untuk memulai dan mengembangkan bisnis. Jika Anda mencoba menjalankan bisnis tanpa rencana yang solid, praktis, dan andal, angin kencang yang tiba-tiba dapat menghempaskan peralatan Anda. Jika Anda tidak dapat membuat proyek atau solusi yang meyakinkan, buatlah rencana bisnis yang berkelanjutan.

6. JANGAN MENGUBAH ARAH SAAT DIBUTUHKAN

Perubahan selalu terjadi tetapi kecepatan dan intensitas perubahan harus mengejar waktu. Karena itu, jika Anda enggan atau terlalu terlambat untuk menyesuaikan agar sesuai dengan tren pasar, sisa waktu untuk bisnis Anda hanya akan dihitung berdasarkan hari.

7. TIDAK ADA RENCANA KONTINJENSI

Tidak ada yang yakin bahwa rencana A Anda akan berhasil. Jadi, pastikan Anda memiliki beberapa pendekatan berbeda yang selalu tersedia. Rencana darurat mengharuskan Anda untuk selalu mencari peluang pasar baru dan aplikasi baru untuk produk tersebut. Ada banyak potensi yang ada dalam suatu produk yang mungkin belum pernah ditemukan oleh penemunya.

8. KURANGNYA KONSELOR

Ketika datang ke perjalanan bisnis, yang terbaik adalah tidak pergi sendirian. Seorang penasihat dengan banyak pengalaman di pasar akan membantu Anda belajar tentang kesalahan atau masalah sebelum Anda memulai bisnis. Cari tahu apakah mentor dapat bersama Anda melalui masa-masa sulit.

9. PATNER TIDAK SESUAI

Seorang co-founder dimulai sebagai sahabat Anda tetapi mungkin berakhir sebagai mimpi buruk. Banyak perusahaan di Lembah Silikon sering menjauh dari pasangan karena alasan ini. Ketidakcocokan akan membawa kekacauan pada perusahaan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan keruntuhan total. Pastikan bahwa tekanan mengelola startup tidak akan memecah belah tim Anda.

10. BERPARTISIPASI TERLALU BANYAK DALAM PEKERJAAN KECIL

Jika Anda terlalu banyak berpartisipasi dalam pekerjaan kecil sebagai CEO, siapa yang akan bertanggung jawab untuk membuat keputusan bisnis yang penting? Bagi para pemimpin, penting untuk membuat strategi bisnis daripada bekerja sebagai karyawan junior. Sulit untuk tidak melakukan hal-hal kecil di awal, terutama ketika anggaran habis, tetapi cobalah untuk bertanya apakah Anda hanya membalas email perusahaan sepanjang hari, yang akan dapat mengirimkan produk menjadi pasar?

0 Komentar untuk "10 Hal Yang Menyebabkan Kegagalan Startup Dalam 5 Tahun Pertama"

Back To Top