Spesifikasi dan Harga iPhone 11: 2 kamera belakang, Nightmode night capture, chip A13, baterai super kuat

iPhone 11 secara resmi telah diluncurkan dengan banyak tambahan berharga dibandingkan dengan iPhone XR yang diluncurkan pada 2018.
sumber : gadgets.ndtv.com
Apple memperkenalkan penggantinya iPhone XR hari ini, dijuluki iPhone 11. iPhone XR yang lebih murah dilengkapi dengan layar LCD telah menjadi iPhone paling populer di dunia dalam satu tahun terakhir dan Apple saat ini memperbaruinya dengan iPhone 11 di tahun 2019.

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

sumber gambar : klikmania.net

Fitur iPhone 11

Seperti model tahun lalu, iPhone 11 masih dilengkapi dengan layar LCD 6,1 inci yang Apple namai Liquid Retina dan bingkai aluminium dan desain yang mirip dengan iPhone XR, dengan lekukan di bagian depan dengan kamera  Face ID. Apple menambahkan opsi warna baru, dengan ungu, putih, hijau, kuning, hitam dan merah. Perubahan terbesar Apple ada di kamera belakang.

Mungkin tambahan terbesar adalah mode Malam, untuk lebih bersaing dengan perangkat Pixel Google dan flagships Samsung seperti Galaxy Note 10 dan S10. Selain itu, kamera belakang memiliki 2 kamera 12MP, yang kedua disebut Ultra Wide dengan sudut super lebar untuk memiliki pengalaman yang lebih baik dalam pemotretan lanskap. Mode Ultra Wide memiliki opsi tambahan di antarmuka kamera. Saat mengambil foto yang terdiri dari 7 foto berbeda untuk menghasilkan yang terbaik dan tentu saja mendukung Pembelajaran Mesin. Selain itu, kita dapat menangkap font pada objek, yang sebelumnya tidak didukung pada iPhone XR.

Untuk video, Anda dapat mengetuk untuk beralih antara kamera ultra-lebar dan biasa dan mendukung resolusi 4K hingga 60 frame per detik, gerakan lambat, selang waktu, dan rentang dinamis baru pada keduanya. kamera. Bahkan kamera yang menghadap ke depan telah ditingkatkan ke kamera sudut lebar TrueDepth 12MP di mana Anda dapat menangkap lanskap yang lebih detail. Kamera depan juga dapat merekam video 4K / 60 dan memotret dengan sangat lambat.

Di dalam iPhone 11 adalah chip A13 Bionic terbaru Apple, dan tentu saja itu "CPU tercepat di smartphone" dan juga "GPU tercepat saat ini." Apple telah menunjukkan kemampuan untuk bermain game yang terbaik ditambah dengan kemampuan grafis yang mengesankan. Namun, Apple tidak mengungkapkan peningkatan kinerja tambahan dengan A13.

Apple iPhone 11 juga akan memiliki daya tahan baterai ekstra satu jam dibandingkan dengan iPhone XR, dan apa yang Apple sebut Face ID Face enhancements diklaim dapat mempercepat pemindaian wajah. Selain itu, Apple juga mengatakan bahwa iPhone 11 masih memiliki daya tahan baterai yang sangat lama, bahkan satu jam lebih lama dari iPhone XR. Selain itu juga dilengkapi dengan waktu tahan air 30 menit pada kedalaman 2 meter. Terakhir, harga untuk produk ini mulai dari 699 USD atau sekitar 9.7 juta dan secara resmi dijual pada 20 September.

Spesifikasi iPhone 11

Apple menambahkan sistem dual-kamera dengan kamera ultra-lebar 12 megapiksel, yang menambah bidang pandang dan membantu untuk melihat lebih banyak dalam bingkai. Kamera-kamera itu tidak ada dalam kamera yang terpisah lagi. Sebagai gantinya, kedua lensa akan bersatu dalam sekelompok kamera persegi, cukup besar dan menonjol.

Sistem kamera juga didukung oleh antarmuka perangkat lunak baru yang memungkinkan penggunaan informasi secara simultan dari dua sensor. Anda juga dapat menahan tombol rana untuk mulai merekam video dengan segera. Kamera depan juga ditingkatkan, dengan menggunakan kamera TrueDepth 12 megapiksel, yang mendukung pemotretan slo-mo, yang oleh Apple disebut "Slofies".

Pembaruan kamera paling penting untuk iPhone 11 dibandingkan dengan iPhone XR. Namun, Apple juga menawarkan opsi warna baru untuk ponsel termasuk ungu, putih, hijau, kuning, hitam dan merah. Apple juga meningkatkan daya tahan baterai selama satu jam ekstra tahun ini, berkat prosesor Bionik A13 terbaru.

Selain kamera tambahan, prosesor yang ditingkatkan, dan masa pakai baterai yang meningkat, iPhone 11 sangat akrab jika Anda pernah mengalami iPhone Xr. Ponsel ini masih memiliki layar LCD 6,1 inci dengan kaca yang sedikit lebih keras. Di notch terdapat sensor Face ID tetapi untuk kecepatan pembukaan kunci lebih cepat dan memiliki sudut yang lebih luas.

Apple akan mulai menjual iPhone 11 pada 20 September. Selain opsi warna, Anda juga dapat memilih dari berbagai kapasitas penyimpanan perangkat. Model 64 GB berharga 699 USD atau sekitar 9.7 juta, model 128 GB berharga 749 USD atau sekitar Rp. 10,5 juta dan model 256GB paling mahal berharga 849 USD atau sekitar 11,8 juta.

Kelebihan iPhone 11 dibandingkan dengan iPhone XR

Sumber : pocket-lint.com

Pada iPhone 11, Anda akan menemukan peningkatan yang sangat ditunggu-tunggu dibandingkan dengan iPhone XR 2018.

Tingkatkan dari satu kamera ke dua kamera

Untuk mengoptimalkan pengalaman fotografi bagi pengguna, Apple melengkapi iPhone 11 dengan 12MP + 12MP cluster kamera ganda. Secara khusus, kamera utama menggunakan lensa 26mm, yang terdiri dari 6 elemen, memiliki aperture F / 1.8 dan dilengkapi dengan teknologi stabilisasi optik OIS. Kamera kedua adalah kamera sudut ultra lebar 120 derajat menggunakan lensa 13mm, terdiri dari 5 elemen dan memiliki aperture F / 2.4.

Penggunaan kamera ganda membuat iPhone 11 lebih mampu menangkap foto lebih baik daripada iPhone XR dalam cahaya rendah. Apple mengungkapkan bahwa mekanisme iPhone 11 memungkinkan ponsel untuk mengambil beberapa gambar pada tingkat kecerahan yang berbeda, kemudian melanjutkan untuk menggabungkannya menjadi gambar yang lengkap untuk memastikan semua detail bayangan. Selain itu, dengan kehadiran kamera 12MP dengan sudut pandang 120 derajat, iPhone 11 mampu menangkap gambar panorama jauh lebih baik daripada iPhone XR menggunakan satu kamera, memberikan keuntungan saat mengambil foto lanskap dan memotret banyak orang.

Kemampuan perekaman video yang sangat ditingkatkan

IPhone 11 dapat menggunakan kedua kamera belakang untuk merekam video 4K pada 60fps. Lensa ultra lebar memungkinkan pengguna untuk memotret empat kali lebih lebar. Selain itu, jika Anda memperbesar subjek gambar saat merekam, iPhone 11 juga akan memperbesar suara subjek. Ini adalah hal-hal yang sulit Anda temukan di ponsel iPhone XR .

Jika Anda berada dalam mode Foto dan ingin beralih ke perekaman video, cukup tekan dan tahan tombol rana, fitur Fast Shoot akan secara otomatis beralih dari mode pemotretan ke perekaman film. IOS 13 juga dilengkapi dengan sejumlah alat baru untuk mempermudah pengeditan video.

Tingkatkan kemampuan selfie dengan kamera TrueDepth 12MP

Sementara iPhone XR memiliki kamera selfie 7MP, iPhone 11 dilengkapi dengan kamera depan True Depth 12MP dengan kecepatan pengenalan wajah yang lebih cepat. IPhone generasi baru juga dapat mendukung sudut selfie yang lebih luas ketika pengguna memutar perangkat secara horizontal. Tidak hanya itu, kamera selfie juga memungkinkan pengguna untuk merekam video 4K pada 60fps atau 120fps.

Keunggulan chip prosesor B13 A13

Kekuatan iPhone 11 adalah dari prosesor A13 Bionic, sebuah chip upgrade dari A12 Bionic di iPhone XR. Apple dengan bangga mengumumkan bahwa ini adalah CPU dan GPU tercepat dibandingkan smartphone sebelumnya dengan kecepatan 20% lebih tinggi. Kehadiran A13 Bionic membantu iPhone 11 sepenuhnya mendukung teknologi pembelajaran mesin sehingga CPU dapat menangani satu triliun operasi per detik.

Keindahan modern dengan warna-warna segar

Baik iPhone 11 dan iPhone XR menggunakan desain logam-kaca dan tersedia dalam enam pilihan warna, namun, dua warna baru iPhone 11 berwarna hijau dan ungu, yang mendapatkan lebih banyak pujian daripada oranye dan biru di iPhone XR. Fitur Tahan air IP68 membuat iPhone 11 dapat direndam dalam air selama 30 menit di kedalaman 2 meter, jauh lebih baik daripada iPhone XR yang hanya menggunakan fitur IP67.



Tag : iPhone
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga iPhone 11: 2 kamera belakang, Nightmode night capture, chip A13, baterai super kuat"

Back To Top