Apa itu Affiliate Marketing? Panduan Menghasilkan Uang dengan Affiliate Marketing Terbaru 2019

Affiliate Marketing (AFM) adalah bentuk bisnis, pemasaran online ini sangat umum dalam beberapa tahun terakhir, kemungkinan untuk membantu melaksanakan meraup keuntungan cepat dengan menghabiskan lebih sedikit modal atau bahkan tidak perlu menginvestasikan modal. Anda mungkin pernah mendengar melalui banyak konsep Affiliate Marketing ketika belajar tentang bentuk bisnis online, operasi bisnis e-commerce ... Jadi apa itu Affiliate Marketing? Bagaimana cara kerja model? Dalam artikel ini, WEBICO akan mengirimi Anda definisi AFM yang jelas serta beberapa pedoman monetisasi AFM terbaru!


Apa itu Affiliate Marketing?

Affiliate Marketing dapat dipahami sebagai cara menjual, memperkenalkan produk melalui bentuk-bentuk perantara kolaborasi antara perusahaan, unit dan pengguna individu. Istilah AFM berasal dari negara-negara maju dan telah diimpor ke Vietnam selama bertahun-tahun.

Secara khusus, AFM beroperasi secara hirarkis. Berarti bahwa ketika seseorang ingin berpartisipasi dalam AFM, mereka akan mulai dengan minimal pemasar, kolaborator, dan akan menggunakan produk dan layanan dari penyedia pergi mendistribusikan, mengiklankan untuk pembeli lain melalui formulir pemasaran dasar. Mereka akan perlu melakukan semua yang dapat mereka lakukan, termasuk melakukan kegiatan promosi, iklan untuk menjual produk ke pemasok yang mereka kerjakan. Akhirnya, untuk setiap produk yang dijual, pemasar afiliasi menerima persentase dari komisi yang sesuai pada produk atau persentase dari kesepakatan asli dengan vendor.

Bentuk Affiliate Marketing


Bentuk Affiliate Marketing dianggap sangat cocok untuk individu, unit baru memasuki bisnis, tidak ada modal atau ide-ide untuk mengembangkan produk dan layanan sendiri dan mereka harus didasarkan pada Produk dan layanan lebih disukai oleh pemasok untuk meningkatkan modal dan pendapatan untuk diri mereka sendiri

Maklum, pemasar yang berpartisipasi dalam program Affiliate Marketing produsen bukanlah orang yang secara langsung menciptakan produk tetapi masih memiliki kemampuan untuk memperdagangkan produk yang dibuat oleh orang lain.

Anda dapat mengingat model bisnis khusus ini melalui objek dan elemen utamanya termasuk:


  • Pabrikan (vendor)
  • Konsumen (klien)
  • Pemasar
  • Tingkat komisi
  • Produk dan layanan dipasarkan (Produk / Layanan)


Bentuk Affiliate Marketing dapat dilakukan melalui bisnis online atau offline. Jika Anda bergabung dengan AFM Anda dapat memilih untuk menjadi pemasar melalui saluran online atau memilih kontak langsung dengan konsumen, ini sepenuhnya sesuai pilihan Anda.

Panduan Menghasilkan Uang dengan Affiliate Marketing Terbaru 2018


Jika Anda baru mengenal bisnis dan belajar tentang Affiliate Marketing, Anda dapat merujuk ke panduan berikut.

Pilih program Affiliate Marketing yang tepat
Sebelum bergabung dengan Affiliate Marketing, Anda harus memilih penyedia program AFM yang paling sesuai untuk Anda. Jadi, kriteria apa yang harus Anda pilih untuk membuat pilihan terbaik?

Kualitas, reputasi

Ketika memilih pemasok untuk bekerja sama, Anda perlu memperhatikan kredibilitas dan kredibilitas mereka di pasar. Ada banyak kasus di mana banyak pemasok kecil, kondisi bisnis yang tidak memadai atau ketika kerugian sering kali "melunasi" mitra, para kolaborator bekerja dengannya.

Sebagai gantinya, Anda dapat memanfaatkan jaringan vendor yang bersahabat, kenalan startup baru, pendukung promosi produk, atau orang-orang yang memiliki sejarah bekerja sama dengan pemasar lain.

Dalam kategori ini, memilih mitra bisnis yang besar adalah ide yang bagus, karena mereka telah menempatkan persyaratan dan kesepakatan tentang komisi dan aturan tetap untuk kolaborator dalam kerja sama antar-lembaga. . Ada kemungkinan bahwa mitra besar akan menawarkan tingkat Commisson yang sangat dasar dan kurang menarik daripada yang spontan, tetapi risikonya lebih rendah dan Anda akan mendapatkan uang Anda tepat waktu. .

Pilih produk atau layanan yang benar-benar Anda mengerti atau tertarik untuk berbisnis

Ini adalah faktor yang harus Anda pertimbangkan dengan hati-hati jika Anda memutuskan untuk melakukan AFM secara permanen. Banyak perusahaan menawarkan produk-produk berkualitas rendah di pasar, mereka membayar mitra pemasaran mereka sejumlah besar uang dan juga mendapatkan keuntungan besar dengan menawarkan produk dan layanan yang lebih tinggi dari nilai nyata. . Ini adalah bisnis yang tidak transparan dan tidak berbudi yang harus Anda hindari.

Sebaliknya, cobalah untuk mempertahankan kepercayaan dari pengguna dengan memperkenalkan produk dan layanan yang Anda gunakan secara pribadi dan yakin akan kualitas. Pilih bisnis yang jelas dan adil.

Selain itu, Anda dapat memilih untuk memperdagangkan lebih banyak produk, barang dengan permintaan tinggi, banyak orang mencari untuk meningkatkan kemampuan untuk membeli lebih seperti produk kecantikan, fashion, makanan fungsional ...

Pilih penyedia layanan, produk yang terkait dengan situs blog Anda

Jika Anda telah membangun blog pribadi untuk aktivitas online AFM, Anda dapat mendasarkan konten Anda pada konten yang Anda pilih untuk dilakukan.

Misalnya: Blog Anda didedikasikan untuk konten makanan bergizi, makanan pelangsing, makan zat yang diperlukan untuk tubuh ... maka Anda dapat mencari dan memilih pemasok produk serupa. untuk membuat Affiliate Marketing lebih efektif.

Secara khusus, ketika pelanggan mengunjungi situs Anda, membaca informasi Anda, artikel dan memiliki tautan ke sejumlah produk terkait, mereka akan lebih cenderung mengklik dan menanggapi setiap klik. Dengan demikian, Anda mendapatkan komisi% dengan klik.

Saat mengikuti Affiliate Marketing, bagaimana pembayarannya?

Metode pembayaran juga menjadi masalah banyak pemasar saat melakukan bunga AFM. Seringkali, kegiatan Affiliate Marketing biasanya ditangani dengan pembayaran online untuk menghemat waktu baik bagi vendor maupun pemasar. Di sisi lain, sebagian besar pemasar dan kolaborator sering bekerja dari jarak jauh, jadi pembayaran selalu menjadi prioritas.

Beberapa metode pembayaran online populer dalam model AFM yang dapat Anda rujuk termasuk:


  • Paypal: Ini adalah metode yang paling nyaman, sekarang berskala internasional dan diterapkan dalam model Affiliate Marketing di banyak negara. Anda bisa simak cara membuat akun Paypal melalui artikel Paypal? Tutorial cara membuat akun paypal tanpa kartu VISA
  • Payoneer: Di banyak jaringan afiliasi seperti CJ, Clickbank telah menyediakan kontributornya dengan pembayaran melalui kartu Payoneer. Ini juga merupakan bentuk pembayaran yang bersifat internasional dan cukup nyaman bagi pengguna. Namun, proses pembuatan dan pendaftaran kartu Payoneer sedikit lebih rumit daripada Paypal. Anda dapat mengetahui cara membuat akun dan mendaftar untuk kartu Payoneeer melalui artikel Payoneer. Cara mendaftar untuk akun Payoneer paling standar
  • Check (Cheque): Pembayaran di Ceko adalah metode pembayaran yang digunakan tetapi tidak populer saat ini, karena mungkin diperlukan beberapa minggu atau bulan bagi Anda untuk mendapatkan bank baru. Anehnya, banyak jaringan Affiliate Marketing utama masih menggunakannya, seperti CJ - Commission Junction.
  • Transfer Wire Bank - Ini adalah cara untuk mentransfer uang langsung ke rekening bank Anda, sangat nyaman, aman.
  • Ada juga jenis pembayaran lain seperti Skrill, Bitcoin ...

Agar lebih fleksibel dalam memilih, Anda harus membuat dan mendaftarkan jenis akun yang tersedia, kartu ... jadi ketika memilih penyedia mana, Anda juga bisa sesuai dengan metode pembayaran mereka.

Untuk dapat menghasilkan uang dari Affiliate Marketing secara efektif, Anda perlu mengetahui konsep Tautan Afiliasi, Pelacakan Tautan, dan Penyelubungan Tautan.

Secara khusus, setiap Afiliasi mitra akan diberikan link dengan ID unik yang disebut Afiliasi Link, ketika pengguna mengklik pada link ke website perusahaan pemasok (Tempat Merchant), link yang akan disimpan (Link Pelacakan ) dan jika pengguna membeli produk perusahaan untuk jangka waktu tertentu (biasanya hingga 60 hari), Anda akan dikenakan komisi.

Jadi, jika seorang pengguna mengklik tautan afiliasi Anda dan kemudian mengklik tautan dari halaman pemasaran lain dan kemudian membeli produk itu, siapa yang akan ditagih komisi itu? Komisi akan dihitung untuk tautan terdekat yang mereka klik!

Namun, sekarang ada beberapa kasus di mana pemasar afiliasi menerima komisi segera setelah pelanggan mengklik tautan tanpa membelinya. Tentu saja, nilai komisi% akan kurang.

Link Cloaking dapat dipahami sebagai bentuk link tersembunyi, link dipersingkat untuk meningkatkan kemampuan untuk klik oleh pengguna, membuat mereka merasa bahwa ini bukan konten iklan dan biasanya isi iklan juga terbatas banyak ketika ditempatkan di situs.

Penyelubungan tautan dapat dilakukan dengan mudah dengan banyak plugin "tautan" gratis seperti Pretty Link Lite atau Simple URLs.

0 Komentar untuk "Apa itu Affiliate Marketing? Panduan Menghasilkan Uang dengan Affiliate Marketing Terbaru 2019"

Back To Top