5 Tanda Menunjukkan Anda Tidak Siap Menjadi Pengusaha

Agar berhasil memulai bisnis, Anda harus memiliki arah yang benar dan lingkungan yang sesuai. Berikut adalah lima tanda bahwa Anda tidak siap berjalan di jalur untuk menjadi wirausaha.


Memulai bisnis adalah jalan yang penuh duri. Anda mungkin harus menghabiskan banyak waktu dan usaha tetapi hanya mendapatkan sedikit hasil. Singkatnya, bisnis bukanlah perjalanan untuk semua orang.

5 Tanda Menunjukkan Anda Tidak Siap Menjadi Pengusaha

Berikut adalah lima tanda bahwa Anda harus menunda impian Anda untuk sementara waktu memulai bisnis.

1. ANDA TIDAK MEMILIKI FAKTOR PENDUKUNG

Jason Hogg, seorang profesor manajemen di Johnson Graduate School Cornell University, berbagi bahwa banyak orang datang kepadanya dengan keinginan untuk menjadi pengusaha. Dan dia bertanya kepada mereka: "Apakah Anda memiliki jaringan (keluarga, teman, istri, suami, rekan kerja) yang dapat membantu Anda dalam hal ini?"

Untuk menjadi wirausahawan yang sukses, Anda perlu membangun jaringan orang-orang yang bersedia mendukung Anda, dan seringkali Anda dapat menemukan bantuan itu di keluarga Anda sendiri. Jika Anda tidak mendapatkan dukungan, terutama dari pasangan Anda, Anda dapat membuat keputusan buruk untuk bisnis Anda berdasarkan alasan pribadi.

Pengusaha harus siap menghadapi kegagalan. Pada saat yang sama, penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa orang lain percaya dan membesarkan hati Anda. Jangan meremehkan kekuatan memiliki orang di belakang Anda dengan sepenuh hati mendukung dan membantu Anda.

2. ANDA BERGANTUNG PADA UPAH

"Salah satu pertanyaan pertama yang sering saya tanyakan kepada orang-orang yang Anda ingin menjadi wirausaha adalah:" Apakah Anda siap untuk memulai bisnis tanpa mendapat gaji dalam 6 bulan ke depan, James Sun, ketua dan kepala rumah tangga? salah satu pendiri pembuat aplikasi sosial Anomo  dan juga juara musim ke-6 dari reality show televisi tentang bisnis  The Apprentice(magang) berbagi. Kata-kata yang diucapkan Sun terdengar sulit didengar, tetapi itulah kenyataannya. Beberapa pendiri bahkan menerimanya selama lebih dari 6 bulan. Phil Dumas, pendiri Unikey Technologies, terus-menerus mengejar model awalnya selama dua setengah tahun tanpa menerima gaji apa pun. Sebagai seorang pendiri, terutama jika Anda masih memiliki karyawan lain, Anda harus membelanjakan uang untuk orang lain sebelum memberikan diri Anda.

Menurut Mahdara, pendiri memiliki lebih banyak berurusan daripada gaji mereka. "Setiap kali seseorang mengatakan kepada saya bahwa mereka khawatir tentang bagaimana mereka bisa mendapatkan perawatan medis, itu memberitahu saya bahwa mereka bukan pengusaha pemula. Saya tahu. kedengarannya konyol, tetapi ketika Anda mulai menjalankan perusahaan, Anda tidak perlu terburu-buru untuk memikirkan hal-hal seperti itu, ”kata Mahdara. Saat memulai bisnis, Anda tidak hanya harus rela melepaskan gaji tetapi juga harus siap belajar.

3. ANDA TIDAK INGIN MENGAMBIL PERAN BARU

Terlalu banyak pengusaha mulai membuka perusahaan dengan berpikir bahwa mereka dapat mengambil keuntungan dari keterampilan khusus yang mereka miliki.

"Tanda bahwa Anda belum siap menjadi wirausaha adalah ketika Anda hanya ingin mengambil posisi yang sesuai dengan keahlian Anda, dan merekrut orang lain untuk melakukan hal-hal yang tidak Anda ketahui," kata Sun. . "Karena, jelas, sebagai pengusaha pemula, Anda harus mengambil banyak peran berbeda, dan bahkan harus mengambil semua peran itu."

Sebagai seorang pendiri, Anda perlu tahu apa yang Anda lakukan dan apa yang harus dilakukan. Lingkungan startup seringkali tidak stabil, tidak ada jaminan bahwa Anda dapat merekrut atau membuat orang lain melakukan tugas tertentu. Anda harus siap untuk memulai menyelesaikan semua tugas itu jika perlu.

Ketika bertanya kepada calon wirausahawan serangkaian pertanyaan untuk menentukan apakah mereka siap atau tidak, Hogg berbagi bahwa untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, "mengharuskan Anda untuk memiliki pemikiran yang mendalam tentang banyak topik dan kemungkinan untuk sukses di semua bidang. "

4. ANDA PERCAYA PADA RUMOR KEWIRAUSAHAAN

Rumor terbesar tentang kewirausahaan, menurut Sun, adalah ketika Anda memulai bisnis, Anda bekerja untuk diri sendiri. Pahamilah bahwa bahkan sebagai pendiri pemula, Anda bukan bos Anda dan Anda tidak bekerja untuk diri Anda sendiri.

"Sebagai wirausahawan Anda bekerja untuk investor, Anda bekerja untuk para pemangku kepentingan, Anda bekerja untuk karyawan Anda - bukan diri Anda sendiri. akan menuntut lebih banyak keterikatan dan rasa tanggung jawab, "kata Sun.

Menurut Mahdara, rasa tanggung jawab itu bisa menjadi penyadaran bagi orang-orang dengan kesalahpahaman tentang hidup ketika menjadi wirausaha.


"Anda harus bertanggung jawab atas segalanya, Anda membayar diri sendiri terakhir, Anda jeda terakhir. Ini adalah hak istimewa yang besar, tetapi juga tanggung jawab besar," kata Mahdara. "Dan, saya pikir sebagian besar orang berpikir bahwa ketika Anda mulai, Anda dapat bekerja kapan pun Anda inginkan, memutuskan sendiri apa yang harus dilakukan. Anda tentu akan bebas tetapi kebebasan itu. juga ada harganya. "

Kecuali Anda berencana untuk memulai bisnis Anda dengan uang Anda sendiri, Anda harus memberikan penjelasan yang valid tentang tindakan Anda kepada orang lain. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa ketika Anda menerima modal, atau ekuitas komersial, untuk hal lain, Anda harus bertanggung jawab kepada orang lain. Berikan perhatian khusus kepada tim investasi Anda karena Anda tidak dapat menyingkirkan kapitalis ventura. Namun, ini bukan berita buruk karena perusahaan investasi komersial sering membawa pengetahuan bisnis yang berharga yang dapat membantu Anda menjadi lebih sukses.

5. ANDA KURANG MEMILIKI MINAT BELAJAR TENTANG BISNIS

Startup sering kali tidak dapat diprediksi. Dengan demikian, banyak pendiri percaya bahwa mereka tidak perlu belajar teori dan praktik bisnis tradisional. Apakah tujuan Anda adalah untuk membangun produk atau layanan yang revolusioner, Anda masih perlu membangun bisnis di sekitar produk atau layanan itu jika Anda ingin berkembang.

"Apakah Anda memiliki rencana yang jelas untuk memulai dan apa yang akan Anda lakukan ketika ada yang salah atau tidak? Bagaimana Anda mendapatkan pelanggan dan bagaimana Anda menghasilkan pendapatan (misalnya, tisu?). Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis, "kata Hogg.



Lakukan semua yang Anda bisa untuk mempelajari aspek bisnis. Baca beberapa buku bacaan, dan coba cari tahu bagaimana perusahaan kontemporer telah membawa produk ke pasar. Temui ahli keuangan untuk mendapatkan ide tentang uang apa yang Anda butuhkan dan kembangkan rencana pengeluaran.

Baik Sun dan Hogg setuju bahwa cara terbaik untuk mempersiapkan, dan memberikan diri Anda pandangan realistis tentang kehidupan seorang pendiri, adalah bekerja dengan pengusaha pemula - Anda dapat menjadi sukarelawan , trainee adalah bayangan, dll. Terutama pada tahap awal, sebelum mereka mengumpulkan uang, dan bersama mereka pergi ke pertemuan dengan investor. Ini akan membantu menetapkan harapan untuk perjalanan Anda sendiri.

"Ini akan memberitahumu betapa sulitnya perjalanan itu, dan seberapa keras kenyataannya," kata Sun. Hogg menggambarkan perjalanan bisnis sebagai berikut: "Bisnis sama seperti ketika Anda bermain Mountain Space [permainan roller coaster di Disney World]: Anda tahu Anda sedang duduk di roller coaster, tetapi nadi Di sekeliling gelap dan Anda tidak tahu di mana giliran berikutnya, "kata Hogg. "Jika Anda tidak suka berpetualang dan tidak benar-benar ingin berada dalam lingkungan yang dinamis, jangan duduk di" glider bisnis ".

0 Komentar untuk "5 Tanda Menunjukkan Anda Tidak Siap Menjadi Pengusaha"

Back To Top