6 Langkah Proses Sederhana Untuk Membuka Usaha Kecil

Setiap bisnis yang sukses lahir dari sebuah ide, tetapi kuncinya adalah mengubah ide itu menjadi tindakan.

6 Langkah Proses Sederhana Untuk Membuka Usaha Kecil

Momen pengambilan keputusan untuk mengimplementasikan ide adalah saat ketika banyak orang merasa sangat bingung dan cepat terjebak dalam pikiran. Dapat dimengerti jika Anda terpana dengan tidak tahu apa yang harus dilakukan, di mana harus mulai membuka usaha. Namun, begitu Anda mengatasi momen rapuh ini dan mulai bekerja, Anda akan menyadari bahwa segala sesuatunya sebenarnya lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.


Seperti menaklukkan tujuan besar lainnya, jika Anda mulai dengan mengekstraksi massa secara masif, maka Anda dapat menangani semua hal yang perlu Anda lakukan dalam proses menyusun gagasan Anda. saya Berikut adalah enam langkah sederhana untuk membantu Anda membentuk dan menentukan tahapan yang harus Anda atasi di jalur pembukaan perusahaan kecil Anda sendiri:

1. TULIS RENCANA BISNIS SATU HALAMAN

Kunci menuju bisnis kecil yang sukses, terutama saat masih bayi, adalah untuk menghindari kompleksitas yang bermasalah dan menjaga biaya tetap rendah. Biaya di sini tidak hanya berarti uang yang Anda habiskan, tetapi juga waktu.

Banyak pemilik bisnis masa depan mencoba menggambar rencana bisnis ( rencana bisnis ) yang luar biasa, terperinci, dan panjang, seperti yang diajarkan oleh buku teks. Bahkan, Anda hanya perlu berada di sana jika Anda mencari investor atau dukungan keuangan, dan bahkan jika Anda mencari keduanya, saya masih menyarankan pemilik usaha kecil untuk memulai dengan Mencoba ide dulu, sebelum benar-benar menghabiskan banyak waktu dan uang.

Jadi, untuk memulai, buat rencana bisnis yang sederhana dan hanya perlu satu halaman, itu akan memberikan gambaran tentang bisnis kecil yang Anda buka secara komprehensif dan singkat. , singkat. Rencana bisnis ini harus menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

Tentukan visi. Apa yang Anda harapkan dari hasil akhir yang akan dicapai?
Tentukan misi. Berbeda dengan visi, misi menguraikan alasan keberadaan perusahaan
Identifikasi tujuan. Apa yang akan Anda lakukan - apa tujuan Anda - apa yang akan membantu Anda memenuhi misi dan visi Anda?
Garis besar strategi dasar . Bagaimana Anda mencapai tujuan Anda?
Tuliskan rencana tindakan sederhana. Peluru tindakan lebih rinci yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang dinyatakan.
Itu dia. Rencana bisnis ini mungkin lebih panjang dari satu halaman, tetapi pasti harus disusun dengan cara yang lebih jelas dan lebih pendek daripada rencana bisnis lengkap - sesuatu yang Anda mungkin harus menghabiskan beberapa minggu untuk menulis.

2. TENTUKAN ANGGARAN

Meskipun saya sangat menyarankan Anda untuk menjaga biaya serendah mungkin, tetapi Anda masih perlu menetapkan anggaran untuk memulai karir Anda, dan melihat apa kemampuan Anda untuk dibelanjakan. Jika Anda menghabiskan uang untuk bisnis Anda sendiri, jangan terlalu optimis, tetapi perhatikan angka-angkanya secara realistis, dan antisipasi setiap kemungkinan yang akan terjadi dengan anggaran Anda. Saya telah menemukan bahwa, untuk membantu Anda mengatur laju pembakaran aktual, Anda harus meningkatkan sendiri sebesar 20% dengan biaya tambahan.

"Nilai pembakaran" adalah jumlah uang yang Anda habiskan setiap bulan. Ini adalah angka penting sehingga Anda dapat menentukan berapa lama Anda dapat melanjutkan bisnis Anda sebelum menghasilkan keuntungan.

Anda harus memulai bisnis yang Anda antisipasi (berdasarkan basis) bahwa profitabilitas akan datang dalam 30-90 hari pertama. Ini adalah festival yang layak. Namun, Anda harus tetap memiliki cadangan anggaran sehingga perusahaan Anda dapat bertahan, jika semuanya berjalan dengan cara yang lebih sulit dari yang diharapkan.

3. REGISTRASI BISNIS

Anda akan menghabiskan banyak untuk pengarsipan dan dokumen untuk mengajukan izin bisnis. Biasanya, biaya ini akan berfluktuasi tergantung pada daerah atau provinsi. Anda perlu menjelaskan alasan mengajukan izin untuk beroperasi di kota atau daerah, membayar biaya untuk membangun bisnis, dan banyak prosedur lainnya. Jelajahi dengan cermat terlebih dahulu untuk menentukan jenis dokumen dan biaya apa yang Anda butuhkan sebelum memulai.

Biasanya dalam tahap "percobaan" dari sebuah bisnis kecil, lebih baik mendaftar sebagai pemilik tunggal, karena ini berarti harus menyelesaikan lebih sedikit kertas dan biaya prabayar juga lebih rendah. Itu dapat menghemat banyak uang selama fase kelayakan bisnis. Sadarilah bahwa menjadi pemilik tunggal dapat memberi Anda beberapa risiko, Anda harus mempertimbangkan manfaat dan risikonya, dan kemudian berbicara dengan hukum. Profesor atau profesional pajak untuk memutuskan apa yang lebih cerdas untuk tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda.

Anda dapat mengirimkan dokumen pendirian Anda kapan pun Anda telah menunjukkan bahwa, dalam 3-6 bulan pertama bisnis Anda, Anda memiliki model bisnis yang layak dan berkelanjutan.

4. KONTROL ARUS KAS

Apa pun model bisnis yang Anda pilih, pisahkan anggaran bisnis Anda dari akun pribadi Anda. Karena jika tidak, Anda akan segera mulai mengimpor pajak ketika Anda harus membayar pajak dan ketika menghitung angka keuangan untuk bisnis Anda. Tidak sulit untuk membuka rekening bank untuk bisnis. Yang Anda butuhkan hanyalah mengisi dokumen, informasi lisensi untuk pemilik tunggal dan setoran awal, untuk membuka akun di sebagian besar lembaga keuangan.

5. BANGUN SITUS WEB

Apakah Anda membuka bisnis dengan kantor yang layak atau hanya toko online, Anda masih memerlukan situs web. Anda perlu membeli alamat domain dengan harga murah.

6. UJI PENJUALAN

Anda sudah memiliki dasar untuk melakukan bisnis, jadi sekaranglah saatnya untuk mulai menguji penjualan. Cobalah untuk berkomunikasi dengan bisnis dengan cara-cara kreatif tanpa menghabiskan terlalu banyak uang (dari mulut ke mulut, memanfaatkan jejaring sosial, bergabung dengan pihak lain untuk meliput gambar, dll.)

Jika Anda membuka bisnis jasa, habiskan banyak waktu di asosiasi perdagangan lokal atau bengkel bisnis kecil segera, dan tanyakan apakah Anda dapat menggunakan sumber apa pun untuk memperbanyak. , merekomendasikan atau berbagi informasi tentang bisnis Anda. Jika Anda membuka bisnis manufaktur, periksa kelayakan produk di pameran lokal, pasar di dekat rumah Anda atau acara komunitas lainnya, untuk memeriksa apa yang orang pikirkan. (dan apakah mereka membeli produk) dari perusahaan Anda.

Anda dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke situs Anda dengan menggunakan iklan di Facebook dengan anggaran terbatas (misalnya, menetapkan batas tayang iklan yang tidak melebihi 100.000 / minggu) - ukuran Ini sangat sederhana, atau cara lain adalah mengatur akun Google AdWords sederhana dengan batas anggaran yang sesuai untuk memeriksa apakah orang mengunjungi situs Anda.

Anda dapat mengikuti enam langkah ini tanpa menghabiskan banyak uang. Ini adalah cara yang bagus untuk menguji kelayakan bisnis kecil Anda sebelum memasukkan semua waktu dan uang Anda ke dalam sebuah ide yang Anda tidak tahu diri Anda bisa menguntungkan.

0 Komentar untuk "6 Langkah Proses Sederhana Untuk Membuka Usaha Kecil"

Back To Top