10 Ide Terbaik Untuk Memulai Bisnis Kecil

Dalam periode yang baru terbentuk, peluncuran bisnis dapat menciptakan aliran awal pelanggan yang penasaran. Namun, jumlah pelanggan ini secara bertahap akan memudar dan banyak usaha kecil akan mulai memasuki periode stabilitas dengan jumlah pelanggan yang lebih stabil tetapi juga lebih sedikit. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu pemilik usaha kecil dan menengah metode sederhana dan efektif bagi Anda untuk "memperbarui bisnis Anda dan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi".

Sementara itu, pemilik bisnis sekarang terjebak dalam pekerjaan sehari-hari, di satu sisi karena mereka harus bertanggung jawab untuk mempertahankan bisnis, di sisi lain mereka sekarang malas untuk berubah ketika metode yang mereka terapkan masih memiliki efek tertentu. Namun, pendekatan ini berarti bahwa bisnis hanya menarik dan mempertahankan sejumlah pelanggan dan penjualan tertentu, dan dalam jangka panjang mereka akan dengan mudah menemui jalan buntu karena kurangnya terobosan dan distribusi. pengembangan.

10 Ide Terbaik Untuk Memulai Bisnis Kecil

Fakta bahwa bisnis apa pun, terutama bisnis kecil, perlu terus beradaptasi dengan kondisi pasar yang terus berubah, dengan alat bisnis modern, serta peluang untuk menjual. Barang-barang baru terus tumbuh dan menjadi lebih sukses. Di satu sisi, pemilik usaha kecil harus mengawasi operasi sehari-hari, di sisi lain, mereka juga harus menghabiskan waktu mencari peluang baru. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu pemilik usaha kecil dan menengah metode sederhana dan efektif bagi Anda untuk "memperbarui bisnis Anda dan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi".

IDE NOMOR 1 - TAMBAHKAN PRODUK DAN LAYANAN NILAI TAMBAH

Cara terbaik untuk meningkatkan penjualan dan menarik pelanggan adalah dengan menambahkan produk dan layanan baru. Tetapi bagaimana memutuskan apa yang akan ditambahkan tanpa mengubah bisnis Anda menjadi supermarket "sederhana"? Cara terbaik untuk memulai adalah meninjau sifat bisnis Anda. Misalnya, jika Anda menjual ubin eksterior, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda menempatkan diri dalam bisnis kelongsong atau berdagang bahan konstruksi eksterior? Setelah Anda mengidentifikasi produk bisnis Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan produk terkait atau terkait seperti selokan dan pipa air hujan, lembaran atap dan penutup lainnya ke lini produk. produk.

Cara lain yang sangat sederhana untuk membuat daftar produk dan layanan baru adalah dengan merujuk ke pelanggan Anda. Tanyakan apakah mereka ingin membeli barang atau jasa lain dari bisnis Anda, apakah Anda dapat menyediakannya. Percakapan informal dengan pelanggan dan karyawan dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak informasi daripada menghabiskan banyak uang untuk melakukan survei pelanggan secara profesional. Jangan lupa untuk bertanya kepada pelanggan tentang jumlah yang ingin mereka beli dan seberapa sering mereka membelinya sekali untuk memahami rasa dan kebutuhan pasar nyata; Atas dasar itu, jika pasar cukup besar, Anda harus mengembangkan bisnis baru ini untuk menutupi kenaikan biaya.

Untuk menemukan ceruk baru, cari kegunaan baru untuk lini produk dan layanan yang ada. Cheez-y adalah contohnya. Kraft, sebuah perusahaan makanan besar di dunia, mulai dengan produk keju dalam toples yang dapat disebarkan dengan biskuit untuk makanan ringan - disebut Cheez Whiz. Produk ini sangat bagus, tetapi bisnis keju pada masing-masing kue tidak akan membantu mereka jauh di pasar. Itu sebabnya Kraft memperluas jajaran Cheez Whiz dan mulai mempromosikannya sebagai dasar untuk berbagai orat-oret dan menyebar pada makanan. Tak lama kemudian, Cheez Whiz telah menjadi bahan yang sangat diperlukan dalam resep sehari-hari. Meski begitu, Kraft masih tidak senang ketika hanya orang yang mengkonsumsi produk ini.

Jika Kraft hanya berhenti pada konsep penyebaran keju, maka pasti perusahaan ini akan mendominasi pangsa pasar berbagai jenis kue. Namun, dengan pola pikir terobosan, Kraft telah memperluas pasarnya dan menarik pelanggan yang pada awalnya tidak memikirkannya.

IDE # 3 - MEMENUHI PASAR YANG TERSISA DI INDUSTRI 

Ketika Anda berbicara dengan konsumen dan pelanggan Anda, perhatikan baik-baik ketika mereka mengatakan kalimat ini: "Kalau saja mereka membuat / menjual produk X". Tugas Anda adalah mencari tahu apa itu X dan memberikannya kepada pelanggan. Kedengarannya sederhana, tetapi pelanggan hanya akan memberi tahu Anda apa yang mereka inginkan jika Anda meluangkan waktu untuk benar-benar mendengarkan mereka. Dan hal yang hebat adalah bahwa jika Anda dapat menemukan cara untuk memenuhi permintaan itu, penjualan pasti akan meningkat.

Sebagai contoh, banyak pabrik kayu gergajian lokal mendapat tekanan dari agen besar yang memasuki pasar ini dan tentu saja bengkel kecil tidak akan pernah bisa bersaing dengan pedagang besar ini. Tetapi sebaliknya, pemilik tahu untuk mendengarkan pelanggannya dan mengetahui bahwa rantai besar tidak memiliki furnitur atau barang yang sulit ditemukan. Ini adalah kebutuhan yang tidak terpenuhi yang dibiarkan terbuka, dan dapat menghasilkan basis pelanggan baru - yaitu, orang yang tinggal di pinggiran kota yang ingin memperbaikinya sendiri, mereka membeli semuanya. butuhkan untuk akhir pekan hanya di toko.

IDE NO. 4 - GUNAKAN ALAT INTERNET DAN PENJUALAN

Jika Anda membaca artikel ini, Anda tentu tahu bahwa Internet mampu memberikan lebih dari sekadar berita komedi dan tabloid.

Banyak usaha kecil membatasi jangkauan penjualan dan saluran distribusi hanya dengan membeli dan menjual di tempat dan membeli langsung di toko, tetapi mereka tidak berpikir e-commerce dapat meningkatkan jangkauan mereka sekolah mereka, basis pelanggan, dan penjualan. Alih-alih menjual di toko, pertimbangkan menjual secara online, toko online, blog atau katalog.

IDE # 5 - BIARKAN ORANG LAIN MENJUAL PRODUK DENGAN LABEL ANDA SENDIRI 

Dengan mengizinkan distributor, grosir, dealer besar, dan pesaing menjual produk Anda di bawah merek mereka sendiri (juga disebut produk label putih), Anda dapat manfaat dari peningkatan produksi, termasuk pengurangan biaya per unit barang, peningkatan biaya penyusutan tetap, dan peningkatan penjualan, yang semuanya dapat secara signifikan meningkatkan manfaat. keuntungan dari bisnis kecil.

Metode ini juga menciptakan segmen pasar Anda sendiri di bawah merek Anda, atau orang lain.

IDE NO. 6 - CIPTAKAN TEKNOLOGI TEROBOSAN ANDA SENDIRI ATAU BELI

Kita semua tahu bahwa perlu mengadopsi strategi terobosan teknologi, tetapi banyak pemilik usaha kecil tidak tahu bagaimana cara berinovasi dalam teknologi, proses, dan produk yang telah dipatenkan. pelembagaan dalam industri mereka, atau bagaimana melisensikan teknologi baru yang dibutuhkan. Beberapa perusahaan melisensikan kepemilikan properti untuk memberikan layanan kepada semua perusahaan dari semua ukuran. Perusahaan-perusahaan ini dapat dengan mudah ditemukan online jika Anda mencari kata kunci "lisensi teknologi".

Ada dua jenis lisensi (berlisensi dan berlisensi) dan tidak semua perusahaan dapat melakukan keduanya. Perizinan adalah pencarian inovasi teknologi khusus untuk menciptakan produk yang berbeda atau lebih baik, atau metode untuk memotong biaya produksi. Dalam hal ini, Anda akan memerlukan perusahaan lisensi eksklusif untuk mencari dan mendapatkan lisensi bisnis Anda untuk menggunakan teknologi yang diperlukan dan sering dilindungi. Sebaliknya, jika perusahaan Anda telah mengembangkan dan mematenkan teknologi eksklusif yang ingin Anda lisensikan kepada orang lain, maka perusahaan lisensi tersebut akan mencari bisnis yang ingin membeli lisensi. Teknologi atau inovasi dari perusahaan Anda untuk penggunaan pribadi.

IDE # 7 - MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN EFISIENSI MELALUI PERANGKAT LUNAK MANAJEMEN PERUSAHAAN 

Perangkat lunak manajemen perusahaan mengintegrasikan fungsi bisnis perusahaan yang unik dan yang ada dengan pemantauan proyek ke dalam sistem yang sama. Metode ini merampingkan operasi, dan dapat menyediakan sistem periferal paralel untuk pencadangan dan akses dari mana saja di dunia. Sebelumnya, perangkat lunak ini hanya untuk perusahaan besar dengan anggaran yang melimpah, dan satu-satunya vendor perangkat lunak dalam industri ini adalah nama-nama besar seperti SaaS, Microsoft dan SAP.

Metode ini sangat mengurangi biaya administrasi dan administrasi untuk karyawan, meningkatkan produktivitas dan efisiensi serta meningkatkan akurasi pemantauan proyek. Peningkatan fungsionalitas ini dapat membawa bisnis Anda ke ketinggian baru. Berita baiknya adalah bahwa perangkat lunak ini sekarang dapat dibeli dengan harga yang wajar dari banyak perusahaan perangkat lunak skala kecil.

IDE NO. 8 - ORIENTASI PRODUK DAN LAYANAN MENGEJAR NILAI DAN TREN SAAT INI

Anda dapat memasukkan merek, produk, dan layanan perusahaan Anda ke dalam festival lokal, konferensi olahraga, situs web wisata populer, dll. Untuk mengiklankan, mempromosikan, dan merek. melalui berbagai saluran. Di beberapa kota, pedagang lokal menggabungkan iklan selama festival akhir pekan, hari tim, dan untung dari tur paket bus ke situs bersejarah. lokal. Bisnis Anda juga dapat mengambil manfaat dari asosiasi tempat program sering diselenggarakan dengan topik seperti perlindungan lingkungan. Cara membangun merek ini dapat meningkatkan reputasi dan keandalan perusahaan Anda di wilayah Anda dan dengan cepat meningkatkan penjualan.

Sebuah bisnis kecil sering dapat menghasilkan keuntungan dari mengidentifikasi masalah-masalah luar biasa. Alih-alih menurunkan harga secara langsung, dealer dan perusahaan mobil membuat program untuk mengakumulasi poin ketika membeli bensin ketika harga bahan bakar melonjak pada periode 2007-2008. Langkah ini sangat meningkatkan penjualan dan mengalokasikan biaya iklan mereka untuk waktu yang lama. Demikian pula, banyak petani kecil bergabung untuk membuka kampanye untuk "membeli produk pertanian lokal" agar tidak diperas oleh supermarket.

IDE NO. 9 - KLUB LEVERAGE, ASOSIASI DAN PESAING 

Memperkenalkan produk dan layanan ke organisasi di mana pelanggan potensial berada. Manfaatkan partisipasi Anda dalam klub layanan lokal, misalnya di AS seperti Rotary, Lions Club, Elks, VFW, dan American Legion.

Jika Anda adalah anggota Kamar Dagang atau Asosiasi Dagang, daftar untuk presentasi di beberapa seminar mereka. Cara terbaik untuk dapat memperkenalkan secara langsung ke bisnis Anda, tetapi kehadiran Anda dan hubungan yang Anda dapatkan di pertemuan tersebut cukup untuk memberikan peluang terobosan besar. Sebagai pembicara di klub-klub ini, orang akan melihat Anda dengan pandangan ahli. Resume Anda akan menyertakan nama perusahaan Anda, dan semua orang ingin bekerja dengan seorang ahli.

Kedengarannya gila, tetapi bekerja sama dengan pesaing untuk tumbuh di industri akan membawa banyak manfaat. Di resor, hotel dan lapangan golf adalah pesaing yang sering bekerja sama secara erat untuk membawa lebih banyak pengunjung ke lokasi mereka. Setelah itu, mereka akan bersaing ketika pelanggan datang ke lokasi. Ini disebut "pemasaran tujuan".

Berkompetisi bersama dan berjabatan tangan dengan pesaing dapat menjadi cara terobosan untuk meningkatkan bisnis Anda.

IDE NOMOR 10 - EKSPOR PRODUK DAN LAYANAN

Mengekspor produk dan layanan memerlukan persiapan dokumen, persiapan agen atau saluran distribusi di luar negeri, mempelajari undang-undang dan tarif impor di negara-negara pengimpor, serta memahami tentang Ketentuan pembayaran dan surat kredit. Penting juga untuk mengidentifikasi metode pengiriman, memahami undang-undang transfer kepemilikan, dan memahami masalah budaya yang relevan.

Ekspor akan mengubah dunia menjadi pasar Anda dan memberi Anda akses ke sejumlah besar pelanggan, menjanjikan penjualan besar, terutama di pasar negara berkembang dengan kelas menengah yang sedang tumbuh.

KESIMPULAN
Ada banyak cara bagi bisnis untuk beradaptasi, mengembangkan dan menemukan merek untuk menciptakan terobosan dalam pendapatan dan meningkatkan laba. Ini membutuhkan kehati-hatian, kesadaran dan kreativitas pemilik bisnis. Ini akan menjadi bagian yang menarik dari bisnis serta peluang terbaik bagi bisnis untuk terus tumbuh dan sukses. Di pasar, satu-satunya hal yang invarian adalah perubahan. Berlatih adaptif, inovatif dan kemudian bisnis Anda akan berhasil.

0 Komentar untuk "10 Ide Terbaik Untuk Memulai Bisnis Kecil"

Back To Top